nusabali

Kapolres Badung Pimpin Latihan Jelang Operasi Patuh Agung

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-pimpin-latihan-jelang-operasi-patuh-agung

MANGUPURA, NusaBali
Dalam rangka cipta kondisi, keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas di tengah pandemi Covid-19 Polres Badung gelar Latihan Pra Operasi Patuh Agung 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mapolres Badung di Jalan Kebo Iwa Nomot 1, Mengwi, Badung, Jumat, (17/9) pukul 08.00 Wita.  Upacara pembukaan itu dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dan dihadiri Wakapolres Badung Kompol I Gede Eka Putra Astawa serta Pejabat Utama Polres Badung. Kapolres mengatakan operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Agung 2021 lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, disertai persuasif yang humanis. Tujuannya adalah meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas.

"Selain patuh dan disiplin berlalu lintas protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 menjadi yang utama dalam mewujudkan Sitkamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif," tuturnya.

Operasi yang akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021 diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yakni lebih disiplin berlalu lintas dan lebih sehat dalam menekan laju pertumbuhan Covid -19.

Kapolres juga mengatakan tujuan latihan pra Operasi Patuh Agung 2021 ini untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel. Diharapkan latihan ini bermanfaat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel yang bertugas. Sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Selain itu untuk mensinergiskan seluruh personel yang bertugas agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama. "Ini akan diperagakan dan sekaligus dievaluasi Sarpras pendukung operasi sehingga dapat berdaya guna dan efektif dalam tugas di lapangan," ujarnya. *pol

Komentar