nusabali

Seleksi PPPK Tahap I, 31 Peserta Absen

  • www.nusabali.com-seleksi-pppk-tahap-i-31-peserta-absen

BANGLI, NusaBali
Seleksi tahap I rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berlangsung dari tanggal 13 September.

Pelaksanaan computer assisted test (CAT) digelar di SMKN 1 Bangli dan SMAN 1 Bangli. Dari 1.008 peserta, sebanyak 31 peserta absen. Ketidakhadiran peserta tersebut karena beberapa hal, ada yang sakit, ada pula reaktif berdasarkan hasil pemeriksaan swab antigen.

Plt Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, Jro Penyarikan Widata mengatakan seleksi PPPK tahap I di Kabupaten Bangli digelar dari tanggal 13 September hingga 16 September 2021. Peserta uji kompetensi tercatat 1.008 orang. Hadir sebanyak 977 orang, sedangkan 31 orang tidak hadir. "Peserta yang tidak hadir ada yang sakit, hasil swab antigen reaktif ada pula yang absen karena tidak melakukan pemeriksaan swab antigen ataupun PCR," jelas Jro Widata, Kamis (16/9).

Peserta yang tidak hadir dapat mengikuti seleksi kompetensi susulan pada Sabtu (18/9) besok. Seleksi susulan digelar di SMKN 1 Bangli. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi susulan belum bisa dipastikan. Masing-masing peserta akan mendapat panggilan. Peserta harus sering-sering mengecek informasi melalui akunnya. “Yang bisa mengetahui jadwal panggilan hanya peserta itu sendiri,” tegas Jro Widata yang juga Kabag Kesra Setda Bangli ini. Jika peserta yang masih positif Covid-19 dan tidak bisa hadir pada seleksi susulan, akan dilaporkan kembali pada saat seleksi.

Hasil seleksi kompetensi tahap I diumumkan pada Jumat (24/9). Jika ada peserta yang tidak lolos, masih memiliki kesempatan mengikuti seleksi tahap II dan bersaing dengan peserta dari sekolah swasta. “Jika formasi masih kosong maka bisa melamar lagi di sekolah tersebut. Jika formasi sudah terisi bisa melamar ke formasi lain,” imbuh Sekretaris Disdikpora Bangli, I Nengah Wikrama. Peserta seleksi sebagian besar usia 30 tahun ke atas. Usia peserta tertua 54 tahun. Para peserta selama ini mengabdi di SD. *esa

Komentar