nusabali

Vaksinasi Door to Door Sasar Bumil di Baluk

  • www.nusabali.com-vaksinasi-door-to-door-sasar-bumil-di-baluk

NEGARA, NusaBali
Polsek Negara bersama Koramil 1617-01/Negara dan petugas kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas 1 Negara, Jembrana, melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara door to door di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (16/9).

Vaksinasi ini guna mempercepat capaian vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut menyasar 7 ibu hamil (bumil). Vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 08.30 Wita - 12.30 Wita, dipimpin Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, bersama Danramil 1617-01/Negara Kapten Chb Kariyanto. Satu per satu ibu hamil yang diketahui belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, didatangi ke rumah untuk diberikan layanan vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, di samping ibu hamil, kegiatan vaksinasi secara door to door tersebut, juga menyasar anak-anak usia 12 tahun ke atas serta para lansia. Namun dalam kegiatan vaksinasi di Baluk kemarin, mengagendakan vaksinasi kepada sasaran beberapa ibu hamil. “Ada tujuh ibu hamil yang divaksinasi. Enam orang vaksinasi dosis I dan 1 orang vaksinasi dosis II,” ujarnya.

Menurut AKP Sudarma Putra, vaksinasi door to door itu  disambut baik masyarakat. Masyarakat yang dilayani vaksinasi di rumah mereka itu, mengucapkan terimakasih dan berharap bisa tetap terus dilaksanakan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di masa pandemi Covid-19. “Kami juga berpesan agar masyarakat yang keluarganya belum divaksin, agar diberitahu untuk segera vaksinasi,” ucapnya.

Di samping mengingatkan tentang vaksinasi Covid-19, dalam kegiatan vaksinasi itu, juga kesempatan untuk mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Begitu juga sosialisasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk menekan penyebaran Covid-19. *ode

Komentar