nusabali

PPKM Level III, Bupati Suwirta Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah

  • www.nusabali.com-ppkm-level-iii-bupati-suwirta-ingatkan-masyarakat-jangan-lengah

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung, menggelar rapat koordinasi pembahasan langkah-langkah pelaksanaan aktivitas di berbagai sektor.

Rapat ini serangkaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di ruang Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (16/9). Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengingatkan semua pihak agar tidak lengah, tidak euforia dengan penurunan level PPKM ini. Karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Di Klungkung, kasus kumulatif positif Covid-19 per Rabu (15/9) pukul 20.00 Wita, mencapai 3.872 orang, dalam perawatan 112 orang, sembuh 3.642 orang, dan meninggal dunia 165 orang.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Dengan selalu pakai masker, jaga jarak, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, dan lainnya. "Mari bersama-sama tingkatkan prokes Covid-19. Turun level jangan lengah perlu dibarengi kehati-hatian dengan cara memastikan penerapan prokes berlangsung secara ketat,” ajak Bupati Suwirta.

Kata Bupati, aplikasi PeduliLindungi wajib dan dikawal lebih ketat untuk melalukan cek terhadap semua pengunjung ke objek wisata. Untuk pengawasan prokes, Bupati Suwirta menugaskan Satpol PP dan Satgas turut memantau baik di obyek wisata maupun fasilitas umum. "Hal ini untuk menghindari overload kunjungan melebihi 50 persen," kata Bupati Suwirta.

Rapat diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Klungkung, kepala OPD, para camat dan unsur lain. *wan

Komentar