nusabali

Gladi Asesmen Nasional Tingkat SMP Berjalan Lancar

  • www.nusabali.com-gladi-asesmen-nasional-tingkat-smp-berjalan-lancar

AMLAPURA, NusaBali
Gladi asesmen nasional (AN) tingkat SMP di Karangasem berjalan lancar, Rabu (15/9).

Siswa yang didatangkan terbagi tiga shift. Proktor SMPN 2 Selat, I Putu Putra Parmadi, mengatakan gladi diikuti 45 siswa kelas VIII. Tiap shift menghadirkan 15 siswa. Shift I dari pukul 07.30 Wita-09.40 Wita, shift II 10.40 Wita-12.50 Wita, dan shift III 14.20 Wita-16.30 Wita.

Putra Parmadi mengatakan SMPN 2 Selat punya 60 komputer, digunakan sebanyak 15 komputer. Gladi AN di SMPN 2 Selat juga diawasi teknisi I Gusti Ngurah Ariana. Sementara Kasek SMPN 3 Selat, I Komang Sudarsana, melibatkan 45 siswa kelas VIII ikut gladi. Peserta dibagi tiga shift, dengan mendatangkan 15 siswa tiap shift. Internet dan server dari pusat tidak ada kendala. SMPN 3 Selat menyiapkan 19 komputer. “Kami juga melibatkan 5 siswa sebagai cadangan. Jika ada yang berhalangan, cadangan diikutkan AN,” jelas Komang Sudarsana.

Kasek SMPN 2 Rendang, Ketut Suparjana berharap saat puncak AN tidak ada siswa yang berhalangan. Sebelumnya saat simulasi, ada satu siswa absen karena sakit. Tetapi ada 5 siswa sebagai cadangan. Kasek SMPN 1 Selat, I Nengah Sikiarta, saat simulasi dan gladi memanfaatkan 15 komputer tanpa cadangan. “Kami berharap komputer yang akan digunakan tidak ada kendala. Kami akan upayakan komputer cadangan, pinjam laptop milik guru,” kata pendidik dari Banjar Sukaluwih, Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat ini. Siswa yang datang wajib menaati protokol kesehatan. Sebelum masuk ruangan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalirdan pakai masker. Setiap pergantian shift, ruangan disemprot dengan disinfektan. *k16

Komentar