nusabali

Gerindra Karangasem Mulai Rekrut Bakal Caleg 2024

Incumbent Minimal 1.000 Dukungan, New Comer 500

  • www.nusabali.com-gerindra-karangasem-mulai-rekrut-bakal-caleg-2024

AMLAPURA, NusaBali
Walau Pemilu Legislatif (Pileg) baru digelar tahun 2024 mendatang, namun DPC Gerindra Karangasem sudah mulai merekrut bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Syarat bagi caleg incumbent minimal menyertakan dukungan 1.000 fotokopi KTP, dan pendatang baru (new comer) minimal menyertakan 500 fotokopi KTP. "Dari awal syaratnya begitu, masuk sebagai struktur di Gerindra kan menyertakan syarat dukungan minimal 500 fotokopi KTP. Kali ini syarat dukungan sebagai bacaleg pendatang baru menyertakan dukungan minimal 500 fotokopi KTP," ujar Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa di Sekretariat DPC Jalan Bhayangkara Amlapura, Rabu (15/9).

Syarat itu diberlakukan agar meeka memiliki planning (rencana) yang jelas. Selain itu bertujuan membesarkan partai dan merebut calon pemilih sebanyak mungkin.

"Sedangkan yang incumbent syarat dukungan minimal 1.000 fotokopi KTP. Bagi mereka itu tidak sulit karena telah memiliki pendukung militan," tegas Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini. Sementara Penasihat DPC Gerindra Karangasem Jro Mangku Gede Silaguna alias Jro Mangku Galon mengapresiasi kebijakan Ketua DPC Gerindra Karangasem terkait syarat dukungan sebagai bacaleg. Sehingga mereka benar-benar memiliki dukungan riil di bawah.

"Syarat dukungan minimal untuk bacaleg itu mesti dipertahankan, agar bacaleg yang muncul nanti benar-benar selektif, hanya yang bersaing nanti kader berkualitas dan kader potensial," kata politisi asal Banjar Yeha, Desa Sebudi, Kecamatan Selat ini. Jro Mangku Silaguna juga menambahkan bahwa syarat ini bisa memotivasi mereka dan membuktikan dirinya memiliki basis dukungan di masyarakat. *k16

Komentar