nusabali

PKKMB 2021 STIKI Indonesia

Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

  • www.nusabali.com-pkkmb-2021-stiki-indonesia

DENPASAR, NusaBali.com
STMIK STIKOM Indonesia untuk menyambut mahasiswa baru pada tahun ajaran baru ini, mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang kali ini mengangkat tema “Golongan Unggul Untuk Perubahan".

Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilangsungkan di Kampus STIKI Indonesia, Jalan Tukad Pakerisan No.97, Denpasar, ini diadakan mulai tanggal 13 September 2021 sampai dengan tanggal 18 September 2021.

Mengingat kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan seluruh kegiatan dilakukan secara online, meskipun demikian tidak mengurangi antusias mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan PKKMB.


“Karena di Bali masih diterapkan PPKM, jadi PKKMB tahun ini dilakukan secara daring, seperti PKKMB tahun 2020 kemarin. Ini pengalaman pertama saya dipercaya sebagai Ketua PKKMB, koordinasi dengan panitia baik dari dosen maupun mahasiswa juga dilakukan secara daring, bukan hal yang biasa tapi harus dijalani dengan semangat dan maksimal,” ungkap I Gede Andika, S. Kom., M. Kom. selaku Ketua Panitia Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STMIK STIKOM Indonesia.

Ini adalah kali ke-14 bagi Kampus STMIK STIKOM Indonesia mengadakan penerimaan mahasiswa baru, yang mana kali ini untuk kedua kalinya kegiatan PKKMB STIKI dilakukan secara online, sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

I Gede Wahyu Galang Fajar, selaku Ketua Pelaksana Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STMIK STIKOM Indonesia, menjelaskan bahwa dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) kali ini diikuti oleh kurang lebih 634 mahasiswa baru.
 
“Jadi, harapan kami sebagai panitia PKKMB 2021 adalah agar PKKMB di tahun-tahun selanjutnya bisa lebih baik lagi dan pandemi ini segera berakhir,” jawab mahasiswa Jurusan Teknik Informatika ini.

Dari acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STMIK STIKOM Indonesia kali ini, I Gede Andika, S. Kom., M. Kom. selaku Ketua Panitia berharap agar  kegiatan berjalan lancar hingga selesai, dan mahasiswa baru bisa menjalani kegiatan perkuliahan dengan baik.

FOTO: I Gede Andika, S.Kom., M.Kom .-IST

“Harapan saya  agar kegiatan kali ini  berjalan lancar hingga selesai, semua temen-temen yang terlibat dalam kepanitiaan baik dari dosen atau mahasiswa senantiasa diberikan kesehatan. Untuk calon mahasiswa baru STIKI Indonesia, walau tidak datang ke kampus semoga tetap bersemangat, antusias, dan memperhatikan dengan sungguh. Mereka yang memilih untuk melanjutkan studi di tengah pandemi tentu menyadari bahwa mereka akan ber-kuliah secara daring. Besar harapan saya, secara teknis, mental, dan semangat mereka siap,” tutupnya. *

TONTON JUGA:
Robi Navicula pada Acara Webinar Nasional Literasi STIKI

Komentar