nusabali

112 Siswa SDN 3 Sesetan Diimunisasi Campak

Juga Jadi Ajang Kenalan dengan Guru dan Teman

  • www.nusabali.com-112-siswa-sdn-3-sesetan-diimunisasi-campak

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 112 siswa di SDN 3 Sesetan, Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan mengikuti kegiatan imunisasi rubela di sekolah setempat, Selasa (14/9).

Kegiatan ini digelar oleh Puskesmas I Denpasar Selatan khusus untuk siswa kelas I. Sebelum melakukan imunisasi, guru melakukan pengecekan suhu dari siswa. Siswa datang ke sekolah hanya dengan satu pengantar. Beberapa siswa pun menangis saat diimunisasi. Kepala SDN 3 Sesetan, Ni Luh Purningsih mengatakan siswa yang mengikuti imunisasi ini berjumlah 112 orang. "Untuk kelas I kami ada 3 kelas, dan dilaksanakan secara bergiliran," kata Purningsih.

Sebelum imunisasi, pihak sekolah meneruskan surat dari Puskesmas kepada orangtua siswa. Untuk menekan kerumunan, siswa diarahkan ke ruang kelas sebelum ikut imunisasi. Selain untuk imunisasi, ajang ini juga digunakan oleh siswa kelas I mengenal gurunya di sekolah.

Juga bertemu dengan teman-temannya yang notabene selama ini tak pernah bertatap muka di sekolah akibat pandemi Covid-19. "Semua orangtua menyambut baik imunisasi ini. Bahkan mereka sudah ingin segera anaknya belajar di sekolah," ujarnya. Namun untuk pembelajaran tatap muka, pihaknya menunggu arahan dari Dinas Pendidikan. Sementara untuk persiapan protokol kesehatan, pihaknya mengaku sudah siap. "Untuk persiapan kami sudah siapkan Prokes. Kami masih menunggu aturan Pemkot Denpasar untuk tatap muka," katanya. *mis

Komentar