nusabali

Disdikpora Ajukan Anggaran Reward Paskibraka

  • www.nusabali.com-disdikpora-ajukan-anggaran-reward-paskibraka

BANGLI, NusaBali
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diadikpora) Bangli mengajukan anggaran untuk reward kepada Paskibraka.

Biasanya seusai melaksanakan tugas pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, anggota Paskibraka diajak jalan-jalan. Pada tahun 2019, anggota Paskibraka diajak mengunjungi kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Namun tahun ini belum dipastikan reward yang diberikan kepada anggota Paskibraka.

Kabid Pemuda Disdikpora Bangli. Sang Nyoman Nada, mengatakan pada tahun 2021 anggaran Paskibraka Rp 384 juta dari sebelumnya Rp 800 juta. Anggaran Rp 384 juta untuk reward belum tercover di dokumen pelaksanaan anggaran (DPA). Maka dari itu Disdikpora mengajukan anggaran kepada Bupati Bangli. “Kami ajukan anggaran kepada Bapak Bupati. Kami juga sampaikan telaah sebagai bahan pertimbangan,” ungkap Sang Nyoman Nada, Senin (13/9).

Sang Nyoman Nada mengungkapkan, untuk tahun 2021 ini agendanya studi banding ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Peserta yang diajukan sebanyak 100 orang, termasuk para pelatih. “Kami usulkan 100 orang namun yang disetujui kami belum bisa pastikan,” ujar Sang Nyoman Nada. Reward ini diberikan sebagai penghargaan bagi anggota Paskibraka yang telah berhasil menunaikan tugas. *esa

Komentar