nusabali

Gerindra Bidik Dapil Denbar-Densel Jadi Ladang Suara

DPC Gerindra Denpasar Tuntaskan Personel Pengurus

  • www.nusabali.com-gerindra-bidik-dapil-denbar-densel-jadi-ladang-suara

DENPASAR, NusaBali
DPC Gerindra Denpasar targetkan 2 dapil (daerah pemilihan) jadi ladang penambahan kursi di Pileg 2024 mendatang. Saat ini DPC Gerindra telah tuntaskan penyusunan kepengurusan di tingkat kecamatan, dan segera tancap gas turun ke masyarakat membantu warga dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini.

Ketua DPC Gerindra Denpasar Ida Bagus Yoga Adi Putra alias Gus Yoga di Denpasar, Senin (13/9) mengatakan pembentukan kepengurusan tingkat kecamatan dilakukan maraton yang dituntaskan dalan rapat konsolidasi di Kantor DPC Gerindra Denpasar, Jalan Mpu Tantular Niti Mandala Denpasar, Minggu (12/9) siang.

Sebanyak 4 kecamatan, yakni pengurus Kecamatan Denpasar Barat (Denbar), Kepengurusan Kecamatan Denpasar Utara (Denut), Kepengurusan Kecamatan Denpasar Timur (Dentim), Kepengurusan Kecamatan Denpasar Selatan (Densel) sudah dituntaskan personel kepengurusannya. "Kita konsolidasi internal secara maraton, untuk kepengurusan kecamatan sudah terpenuhi personelnya," ujar Gus Yoga.

Konsolidasi DPC Gerindra Denpasar langsung dihadiri Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah dan Sekretaris DPD Gerindra Bali I Wayan Muntra. Selain itu kader dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Denpasar juga hadir.

Gus Yoga yang merupakan putra dari tokoh dan Ketua DPD Gerindra Bali almarhum Ida Bagus Sukarta ini menyebutkan agenda selanjutnya jajaran DPC Gerindra Denpasar akan segera melakukan aksi nyata bersama masyarakat, terlebih di tengah Pandemi Covid-19. "Sesuai dengan instruksi DPP Gerindra dan DPD Gerindra, dalam masa Pandemi Covid-19 ini, mulailah membantu keluarga, kemudian sahabat, dan yang lebih luas adalah masyarakat. Kader Gerindra senantiasa memberikan pengabdian terbaik untuk rakyat," ujar politisi asal Griya Buruan, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan ini.

Soal target politik ke depan oleh DPC Gerindra, menurut Gus Yoga, penguatan konsolidasi di dapil yakni kepengurusan kecamatan-kecamatan jadi fokus. Karena Gerindra Denpasar menarget ada penambahan kursi di masing-masing dapil. Yang menjadi ladang suara untuk meningkatkan jumlah kursi DPRD Denpasar adalah Dapil Denbar dan Densel. "Bukan dapil Denut dan Dentim tidak jadi ladang suara, semuanya potensial, tetapi kalau menghitung jumlah pemilih di Dapil Denbar dan Densel kami optimis di 2024 bisa menghasilkan masing-masing 2 kursi di DPRD Denpasar," ujar Gus Yoga.

Saat ini, kata Gus Yoga, Gerindra memiliki 4 kursi di DPRD Denpasar dari total 45 kursi di DPRD Denpasar hasil Pileg 2019. "Pada Pileg 2024 nanti untuk Dapil Denbar dan Densel kita harapkan bisa menyumbang masing-masing 2 kursi. Target kita di 2024 bisa menambah kursi DPRD Denpasar menjadi 6 kursi. Sekarang kita baru 4 kursi," ujar Wakil Ketua Bidang Agama Hindu DPP Gerindra ini.

Selain menambah target kursi DPRD Denpasar dari 4 menjadi 6 kursi, Gerindra Denpasar akan bekerja habis-habisan untuk mengembalikan perolehan kursi DPRD Bali di Dapil Denpasar. Sebelumnya, pada Pileg 2014, Gerindra meloloskan almarhum Jro Komang Suwastika ke DPRD Bali. Namun pada Pileg 2019, Gerindra tidak meloloskan satupun wakil ke DPRD Bali. *nat

Komentar