nusabali

Bimbel Guru Les Berikan Bimbel Secara Privat

  • www.nusabali.com-bimbel-guru-les-berikan-bimbel-secara-privat

DENPASAR, NusaBali.com – Di masa pandemi, demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 pendidikan pun diselenggarakan via daring. Hal tersebut memberikan tantangan guna memperoleh pendidikan yang baik, meskipun diadakan secara daring atau online.

Salah satu solusi yang dapat dilakukan oleh para orangtua guna memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anaknya, yakni mengikutsertakan anak didiknya ke dalam program bimbingan belajar (bimbel) , sehingga anak didik pun diharapkan mendapat pendidikan dan pengajaran yang lebih intensif dan mendalam.


Bimbel  Guru Les sebuah jasa bimbingan belajar yang dimiliki oleh I Gede Purnama Yasa, dan Komang Sudana Yasa Pande, yang telah berdiri sejak 29 Oktober 2017, hadir untuk menjembatani antara siswa dan calon pengajar, di dalam satu wadah yang tertata dan sistematis sehingga dapat menjawab kekhawatiran orangtua yang ingin mendapatkan guru privat yang terbaik dan aman, tanpa takut merasa kecewa terhadap layanan yang diberikan.

“Selain itu, bimbel Guru Les juga menjawab keresahan guru dalam mencari siswa, dan memanajemen kegiatan les. Sehingga guru dapat lebih fokus untuk menyiapkan metari yang baik untuk anak didiknya,” ujar I Gede Purnama Yasa, Senin (13/9/2021).

I Gede Purnama Yasa menyebutkan bahwa konsep utama bimbel GURULES yakni membantu memudahkan siswa untuk menemukan guru terbaik dalam program les privat yang akan dilaksanakan. Siswa pun dapat memilih kriteria guru sesuai keinginan siswa. Seperti menentukan mata pelajaran, waktu, gender, lokasi, pilihan les online atau offline, bahkan siswa juga bisa melakukan request terhadap hobi, kesukaan, minat dari calon gurunya.

“Dengan hal tersebut diharapkan siswa menjadi lebih nyaman dengan guru yang memang memiliki minat yang sama dengan dirinya, dalam proses bimbingan belajar,” ujar I Gede Purnama Yasa yang merupakan alumnus Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Jurusan Pendidikan Fisika, tahun 2017 ini.

Lebih lanjut I Gede Purnama Yasa mengatakan bahwa setelah siswa melakukan request, maka manajemen bimbel Guru Les akan menyebarkan formulir request yang diminta siswa ke seluruh jaringan guru yang tersebar di seluruh Bali.

“Para guru kemudian akan melakukan applyrequest terhadap siswa tersebut jika memang dirinya sesuai dengan kriteria yang siswa inginkan,” tuturnya.

Selanjutnya data guru yang bersedia mengajar siswa tersebut akan dikumpulkan pada susunan formulir balasan guru otomatis. Susunan formulir balasan guru kemudian dicek oleh siswa guna memilih guru yang sesuai dengan minatnya melalui profil guru yang sudah dirancang oleh guru yang bersangkutan sebelumnya.

“Di website kami (www.bimbelgurules.com) terdapat 125 lebih tenaga pengajar, jadi calon siswa dapat benar-benar memilih pengajarnya, sehingga proses bimbel dapat terlaksana dengan nyaman,” katanya.

I Gede Purnama Yasa kemudian menuturkan di masa pandemi, terdapat 6 – 7 pertemuan bimbel per harinya, dengan total per bulan hingga 200 kali bimbel terlaksana. “Tiap pertemuan bimbel memiliki durasi yakni 75 menit apabila privat, dan 90 menit apabila berkelompok. Tarif untuk bimbel privat mulai dari Rp 45.000 sekali pertemuan, dan bimbel berkelompok Rp 20.000 per siswa per sekali pertemuan,” tuturnya.

Tidak hanya mengajarkan berbagai macam mata pelajaran yang terdapat di jenjang TK, SD, SMP dan SMA/SMK, I Gede Purnama Yasa menyebutkan bahwa bimbel Guru Les juga melayani bimbel non akademik. “Seperti menyanyi, bermain alat musik, olah raga,” tuturnya.

I Gede Purnama Yasa kemudian mengatakan bahwa saat ini jaringan bimbel Guru Les sudah mencakup ke seluruh bali, dan ke depannya dirinya berharap jaringan Guru Les akan diperluas hingga ke seluruh Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia mampu mendapatkan manfaat dari layanan kami. “Sudah tersebar di berbagai Kabupaten di Bali, Denpasar, Klungkung, Bangli, Singaraja, Karangasem, Badung, Gianyar, Jembrana, dan Tabanan,” ujarnya.

Dirinya kemudian menyebutkan bahwa tujuan utama dari bimbel Guru Les yakni agar mampu melayani seluruh guru dan siswa di Indonesia. “Sehingga masyarakat Indonesia mampu mendapatkan manfaat dari layanan dari bimbel Guru Les,” tutupnya. *rma

Komentar