nusabali

Musda Dekopinda, Aklamasi 3 Periode

  • www.nusabali.com-musda-dekopinda-aklamasi-3-periode

AMLAPURA, NusaBali
Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Karangasem menggelar musyawarah daerah (Musda) di Wantilan Pura Pasar Agung, Banjar Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem, Jumat (10/9).

Musda Dekopinda dirangkaikan dengan HUT ke-74 Koperasi. Peserta Musda secara aklamasi menetapkan I Gede Ngurah Indrayana sebagai Ketua Dekopinda Karangasem masa bhakti 2021-2026. Ini merupakan jabatan periode ketiga bagi Gede Ngurah Indrayana.  

Musda dipimpin Wakil Ketua Bidang Kelembagaan Dekopinda Karangasem I Nyoman Rasni diikuti utusan dari delapan kecamatan se-Karangasem. Para utusan diminta mengajukan bakal calon Ketua Dekopinda Karangasem. Ternyata utusan koperasi dari delapan kecamatan sebelumnya telah menggelar pra Musda Dekopinda di tiap kecamatan. Pra Musda Dekopinda mengundang 205 koperasi aktif yang memiliki hak suara. Dari delapan kecamatan itu, hanya muncul satu nama yakno I Gede Ngurah Indrayana. Dalam Musda Dekopinda Karangasem secara aklamasi menetapkan I Gede Ngurah Indrayana sebagai Ketua Dekopinda Karangasem masa bhakti 2021-2026. Sesuai AD-ART Dekopinda, maksimal bisa menjabat tiga periode.

Selanjutnya Gede Ngurah Indrayana sebagai ketua formatur membentuk kepengurusan baru dengan deadline satu bulan. “Semua koperasi se-Karangasem kembali menghendaki saya memimpin Dekopinda Karangasem, karena didukung saya siap memajukan koperasi,” ungkap Gede Ngurah Indrayana. Pegiat koperasi kelahiran 30 April 1960 ini berencana yang duduk di struktur kepengurusan adalah generasi muda yang memiliki visi dan inovasi memajukan koperasi. Sehingga targetnya semua koperasi di Karangasem sehat dan seluruh anggota sejahtera. Gede Ngurah Indrayana juga dipercaya sebagai Ketua Koperasi Jasa Usaha Bersama Tunas Mandiri Karangasem masa bhakti 2020-2024.

Plt Kadis Koperasi dan UMKM Karangasem, I Wayan Sutrisna, mengapresiasi pengabdian I Gede Ngurah Indrayana di bidang koperasi dengan memimpin Dekopinda sejak tahun 2010. “Ini pengabdian yang tulus, membina, memotivasi dan membesarkan koperasi agar semua koperasi jadi sehat, ditandai menggelar RAT (rapat anggota tahunan) setiap setahun sekali,” ungkap Wayan Sutrisna. *k16

Komentar