nusabali

HUT Ke–20 Partai Demokrat, Kader Diinstruksikan Berkoalisi dengan Rakyat

  • www.nusabali.com-hut-ke-20-partai-demokrat-kader-diinstruksikan-berkoalisi-dengan-rakyat

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) instruksikan kader untuk melanjutkan ‘Berkoalisi dengan Rakyat’ dengan semakin rajin turun ke lapangan.

Hadir berbagi dan memberikan solusi adalah napas Demokrat dalam masa pandemi Covid-19.  Hal itu disampaikan Wasekjen DPP Demokrat yang juga Ketua HUT ke–20 Partai Demokrat Putu Supadma Rudana, Kamis (9/9) pagi. Kata Supadma Rudana moment ulang tahun jadi semangat untuk bekerja untuk kepentingan masyarakat. “Kader Demokrat dalam dua dekade ini diinstruksikan terus ‘berkoalisi dengan rakyat’, terlebih menghadapi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Supadma Rudana mengatakan HUT Demokrat digelar di JCC (Jakarta Convention Center), dihadiri 50 orang terdiri dari Majelis Partai, Dewan Kehormatan, Ketua Umum, pengurus inti (pleno) DPP Demokrat dengan prokes ketat dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Sementara seluruh kader di Indonesia mulai pengurus di tingkatan desa, kecamatan (DPAC), kabupaten/kota (DPC), dan provinsi (DPD) mengikuti secara virtual dari masing-masing daerah untuk mencegah penularan Covid-19,” kata anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali ini.

Supadma Rudana menyebutkan SBY sebagai kader terbaik Partai Demokrat, Presiden ke-6 RI (2004-2009, 2009-2014) juga hadir di JCC. “Bapak SBY hadir langsung, sekaligus tepat pada 9 September 2021 adalah HUT ke-72 Bapak SBY,” tegas politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar ini.

Menurut Supadma Rudana, Partai Demokrat akan melanjutkan pengabdian berjuang untuk rakyat. Sebagai partai politik, Demokrat punya pengalaman pernah jaya di 2004-2009. Kemudian mengalami cobaan dan badai politik di 2012 silam. “Semuanya itu menjadi modal dan guru terbaik untuk bangkit, meraih kesuksesan ke depan. Partai Demokrat siap mengembalikan puncak kejayaan yang pernah diraih sebelumnya, dengan kerja keras dan komitmen membela kepentingan masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, menurut Supadma Rudana, AHY menginstruksikan seluruh kader Demokrat di Indonesia melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam rangkaian HUT, dalam bentuk Bulan Bakti Partai Demokrat. Tujuan dan semangatnya membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. “Mulai bagi sembako, vaksinasi, pemberian oksigen untuk pasien Covid-19, dan bantuan UMKM,” ujar Supadma Rudana. *nat

Komentar