nusabali

Vaksinasi Massal di Tabanan Sasar Tempat Ibadah dan Pesantren

  • www.nusabali.com-vaksinasi-massal-di-tabanan-sasar-tempat-ibadah-dan-pesantren

TABANAN, NusaBali
Untuk mempercepat proses vaksinasi di Tabanan, Polres Tabanan bersama dengan Kodim 1619 Tabanan menggelar vaksinasi massal sasar pesantren dan rumah ibadah pada Selasa (7/9).

Sasaran vaksin pertama tersebut digelar di Masjid Al Hidayah Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti. Hasilnya, sebanyak 735 orang mengikuti vaksin dengan dua jenis vaksin yakni Sinovac dan AstraZeneca.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan inisiasi Kapolri dan Staf Khusus Presiden, serta dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Ikut meninjau kegiatan vaksinasi tersebut Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Dandim Tabanan Let Inf Ferry Adianto, Sekda Tabanan Gede Susila, dan OPD terkait.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra mengungkapkan vaksinasi menyasar tempat ibadah dan pesantren digelar sebagai upaya mendukung program vaksinasi pemerintah. “Yang divaksin kali ini adalah masyarakat yang belum terima vaksin I maupun yang vaksin II,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan vaksinasi sasar pesantren dan tempat ibadah disambut antusias oleh masyarakat. Vaksinasi yang digelar pukul 08.00 hingga 16.00 Wita sebanyak 735 orang yang divaksin. “Awalnya yang terintegrasi 790 orang, namun yang berhasil divaksin 735 orang sisanya tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan,” kata AKBP Ranefli.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Baturiti yang telah antusias menyambut giat vaksinasi ini. “Kegiatan ini juga bekerjasama dengan tim medis dari Dinas Kesehatan Tabanan dan Polres Tabanan,” tegas AKBP Ranefli. *des

Komentar