nusabali

Ban Mendadak Pecah, Avanza Jatuh dan Terguling

  • www.nusabali.com-ban-mendadak-pecah-avanza-jatuh-dan-terguling

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Delod Rurung, Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, pada Selasa (7/9) sekitar pukul 07.30 Wita.

Satu unit Toyota Avanza dengan nomor polisi DK 1431 FAI yang dikemudikan Hendri Gunawan, 35, terguling. Beruntung peristiwa di jalur tengkorak tersebut tak memakan korban jiwa. Kapolsek Selemadeg Kompol I Kadek Ardika menjelaskan, sebelum terjadinya kecelakaan, mobil jenis Toyota Avanza ini datang dari arah utara (Denpasar) menuju selatan (Gilimanuk).

Setibanya di lokasi kejadian saat melintasi jalan tikungan ke kanan, ban belakang Avanza ini mendadak pecah. Hendri Gunawan yang tinggal di wilayah Pemogan, Denpasar Selatan, tak bisa kuasai kendaraan dengan baik. Kendaraan pun terjatuh ke got lalu terbalik di sebelah kanan jalan.

“Ini murni OC (out of control) karena saat tikungan itu ban Avanza mendadak pecah, kendaaran menjadi oleng sehingga menyebabkan jatuh,” tutur Kompol Ardika.

Beruntung kecelakaan tersebut tak membuat sopir Hendri Gunawan luka parah meskipun kondisi kendaraan mengalami ringsek pada bagian atas serta pecah kaca di seluruh bagian. “Sopir selamat ini, tidak ada luka parah, masih bisa bangun,” imbuh Kompol Ardika.

Menurutnya mobil tersebut sudah langsung dievakuasi. Kecelakaan juga tak mengganggu arus lalulintas karena kendaraan jatuh di got jauh dari marka as jalan. “Mobil sudah dievakuasi sudah diurus anggota bersama korban,” tandas Kompol Ardika. *des

Komentar