nusabali

Meski Taat Prokes, Sejumlah Wisdom Dibubarkan

PPKM Diperpanjang, Satpol PP Razia Prokes di Pantai Melasti

  • www.nusabali.com-meski-taat-prokes-sejumlah-wisdom-dibubarkan

MANGUPURA, NusaBali
Pasca perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 Jawa-Bali, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menggelar razia di objek wisata Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (7/9).

Dalam razia itu, petugas menemukan adanya belasan pengunjung yang merupakan wisatawan domestik (wisdom) sedang duduk di bibir pantai. Meski para wisdom menerapkan prokes, petugas tetap membubarkan para pengunjung lantaran objek wisata pantai masih ditutup untuk umum. Di samping itu demi mengantisipasi terjadinya kerumuman. “Tadi (kemarin) langsung kami suruh bubar dan semuanya langsung pulang,” kata salah seorang petugas.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, menegaskan akan memperketat pengawasan objek wisata pantai, selama PPKM level 4. Sebab, pemerintah belum resmi membuka objek wisata yang ada di Badung khususnya. “Kami akan terus tingkatkan patroli dan melakukan pemantauan di objek wisata seluruh Badung,” katanya.

Suryanegara mengakui, tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes sudah semakin meningkat. Namun, kata dia, bukan berarti tidak ditemukan pelanggaran di lapangan. “Selama PPKM level 4 petugas gabungan tetap melakukan patroli dan razia di sejumlah kawasan, terutama daerah tujuan wisata,” kata mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung itu.

Sementara, terkait adanya wisatawan yang masuk ke area Pantai Melasti, Asisten Manager Pengelola Obyek Wisata Pantai Melasti I Wayan Wijana belum berhasil dikonfirmasi. Beberapakali dihubungi melalui ponselnya tidak menjawab. Begitu juga pesan singkat yang dikirim via WhatsApp belum membacanya. *dar

Komentar