nusabali

Messi Geram, CBF Minta Maaf

Brasil-Argentina Dihentikan Otoritas Kesehatan

  • www.nusabali.com-messi-geram-cbf-minta-maaf

Saya menyesal untuk semua pendukung olahraga yang menyaksikan di televisi. Anvisa sejatinya dapat menyelesaikan lebih awal dan tak menunggu pertandingan dimulai.

SAO PAULO, NusaBali

Laga Brasil vs Argentina terpaksa dihentikan, usai otoritas kesehatan setempat masuk ke lapangan. Insiden itu membuat bintang tim Tango Lionel Messi pun marah dan geram. Sedangkan Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mempertanyakan keputusan pihak berwenang dan minta maaf kepada tim tamu maupun para suporter sepakbola.

Kejadian ini membuat Lionel Messi geram. Kapten Argentina itu heran kenapa otoritas setempat tidak bertindak lebih awal jauh sebelum pertandingan dimulai. Bahkan tim sudah di Brasil selama tiga hari.

"Mereka menunggu sampai pertandingan dimulai? Kenapa mereka tidak memberi tahu kami lebih awal? Kenapa mereka tidak datang ke hotel saja? Dunia menonton kami. Ini kacau, kami pergi," kata Messi.

CBF menyesalkan penghentian laga Brasil vs Argentina  dan mempertanyakan keputusan pihak berwenang. Presiden CBF,Ednaldo Rodrigues mengungkap penyesalannya Brasil vs Argentina tak dihentikan sejak awal.

"Saya menyesal untuk semua pendukung olahraga yang ingin menyaksikan pertandingan di televisi. Dengan segala hormat ke Anvisa, mereka bisa menyelesaikan ini lebih awal dan tak menunggu pertandingan dimulai," kata Ednaldo Rodrigues.

Pada akhirnya, CONMEBOL mengumumkan bahwa pertandingan Brasil vs Argentina ditunda. Belum diketahui kapan pertandingan antara kedua tim akan dilanjutkan.

Ya, duel Brasil vs Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Arena Corinthians, Sao Paulo, Senin (6/9) dinihari WITA, Pertandingan baru berjalan lima menit, otoritas kesehatan Brasil (Anvisa) dan beberapa petugas kepolisian masuk ke lapangan.

Mereka meminta pertandingan dihentikan karena menilai ada pelanggaran protokol kesehatan terkait Covid-19 oleh anggota skuad Argentina. Empat pemain Argentina yang bermain di Premier League dituduh 'berbohong' dalam mengisi dokumen imigrasi untuk masuk ke Brasil.

Keempat pemain itu, yakni Emiliano Martinez (Aston Villa), Emiliano Buendia (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), dan Cristian Romero (Tottenham Hotspur). Peraturan pemerintah Brasil mengharuskan pendatang yang sempat di Inggris dalam 14 hari sebelum masuk ke Brasil menjalani karantina selama 14 hari setibanya di negeri Samba.

Skuad Argentina tiba di Brasil pada Jumat (3/9) waktu setempat usai dari Venezuela. Argentina memberi indikasi CONMEBOL mengizinkan keempat pemainnya ikut ke Brasil karena sudah jadi bagian dari bubble tim, yang membuat mereka dibebaskan dari aturan karantina. *

Komentar