nusabali

Wagub dan Kemenkumham Bahas Penertiban Orang Asing

  • www.nusabali.com-wagub-dan-kemenkumham-bahas-penertiban-orang-asing

DENPASAR, NusaBali
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Jamaruli Manihuruk) melaksanakan Audiensi dengan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Ruang Pertemuan Wakil Gubernur Bali, Senin (6/9).

Dalam pertemuan dibahas terkait pengawasan orang asing serta penertiban protokol kesehatan terhadap orang asing yang ada di Bali. "Dalam hal ini kami dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali memohon dukungan kepada Bapak Wakil Gubernur terutama dari unsur Satpol PP Provinsi Bali untuk menjalankan operasi pengawasan orang asing seperti halnya operasi terkait kepatuhan Protokol Kesehatan", ujar Jamaruli yang didampingi Kepala Divisi Keimigrasian (Amrizal) dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai (Surya Mataram).

Menanggapi hal tersebut Wagub, Cok Ace menyampaikan bahwa sudah dilakukan koordinasi dengan Satpol PP Provinsi Bali dan Satpol PP Kabupaten Badung terhadap penindakan terhadap orang asing. “Selain itu, terkait dengan pengawasan protokol kesehatan dapat berbagi tugas dengan Satpol PP Provinsi Bali termasuk penertiban wisatawan mancanegara dalam penertiban protokol kesehatan,” ujar Cok Ace yang didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali (Dewa Nyoman Rai Dharmadi) dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali (I Putu Astawa)..

Sebelum mengakhiri audiensi, Kakanwil KemenkumHAM, Jamaruli berharap semoga sinergitas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dengan Pemerintah Provinsi Bali dapat tetap berjalan baik terkait dengan pengawasan terhadap orang asing serta menegakkan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat baik WNI maupun WNA di Provinsi Bali. *rez

Komentar