nusabali

APPBI Bali Komit Terapkan Prokes

Antisipasi Re-Opening

  • www.nusabali.com-appbi-bali-komit-terapkan-prokes

DENPASAR,NusaBali
Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Bali  berkomitmen menerapkan protokol kesehatan (prokes) terkait persiapan re-opening apabila Pemprov Bali sudah memberikan izin beroperasi dengan penerapan terbaru.

Selain  pelayanan secara touchless dan cashless akan lebih diutamakan dengan penerapan sistem tanpa sentuh pada fasilitas Mal seperti lift serta penerapan QRIS sebagai sistem pembayaran transaksi belanja.

Sekretaris APPBI DPD Bali  Zenzen Guisi Halmis, menjelaskan Minggu(5/9). Dikatakan seluruh mal yang tergabung dalam APPBI DPD Bali komit menerapkan protokol kesehatan 6M (memakai masker,menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak,mengurangi mobilitas, menjaga pola makan dan menjauhi kerumunan).

Melakukan penerapan check-in dan check-out melalui aplikasi PeduliLindungi untuk mendukung program pemerintah dalam mempermudah melakukan tracing dan testing kepada para pengunjung mal. “Memberlakukan izin masuk terhadap pengunjung yang sudah divaksin,” jelasnya.

Dikatakan Zenzen pandemi COVID-19 selama ini sangat berdampak bagi seluruh sektor kehidupan termasuk dalam perekonomian dan perdagangan.“ Selama PPKM diberlakukan, seluruh mal yang ada di Bali saat ini hanya membuka tenant esensial,”ujar Zenzen yang Manager Level 21 Mall Bali.

Sektor esensial tersebut diantaranya supermarket, optik,  farmasi, money changer, serta F&B yang melakukan pelayanan online order delivery serta dine in dengan kapasitas 25 persen  sesuai aturan pemerintah terbaru.

Lanjut Zenzen, mal-mal yang bernaung dalam APPBI juga  menerapkan pengetatan protokol CHSE (cleanliness healthy savety and environmental sustainability).

Hal tersebut   tersebut terlihat dari upaya  APPBI DPD Bali dalam upaya penekanan pandemi COVID-19 dengan melakukan capaian vaksinasi terhadap seluruh pegawai dan management mal yang saat ini telah mendapatkan vaksinasi kedua.

Serta secara berkelanjutan melakukan disinfektan area secara rutin demi menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja di pusat perbelanjaan.

“Selain itu, pelayanan secara touchless dan cashless akan lebih diutamakan dengan penerapan sistem tanpa sentuh pada fasilitas mall seperti lift, serta penerapan QRIS sebagai sistem pembayaran transaksi belanja,”.

Adapun  14 mall yang tergabung dalam APPBI DPD Bali yakni  Bali Collection, Beachwalk, Benoa Square, Discovery Shopping Mall, Duta Plaza, Level 21 Mall Bali, Lippo Mall Kuta, Lippo Plaza Sunset, Park 23, Plaza Renon, Samasta, Seminyak Village, Sidewalk Jimbaran, dan TSM Bali.  *K17

Komentar