nusabali

Gedung Mangkrak Akan Difungsikan Jadi Kantor OPD

  • www.nusabali.com-gedung-mangkrak-akan-difungsikan-jadi-kantor-opd

BANGLI, NusaBali
Gedung mangkrak di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli akan difungsikan jadi kantor organisasi perangkat daerah (OPD).

Beberapa OPD akan dipindahkan ke gedung mangkrak yang segera diperbaiki itu. Kasi Perizinan Penataan Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Wayan Sureantara, mengatakan saat ini sedang proses perencanaan perbaikan gedung mangkrak. Tim telah turun ke lokasi melakukan pengecekan.

Hasil pengecekan, beberapa bagian gedung berlantai dua tersebut rusak, terutama pada rangka atas. “Kerusakan akibat guncangan gempa Lombok beberapa tahun lalu. Rangka atas berbahan baja ambrol,” ungkap Wayan Sureantara, Minggu (5/9). Bangunan itu sebatas struktur saja, maka perlu finishing secara menyeluruh. “Besaran anggaran yang dibutuhkan mengacu hasil penghitungan dari konsultan perencana,” jelas Wayan Sureantara. Jika sudah ada anggaran, perbaikan sekitar 2,5 bulan. “Kalaupun anggaran ada tapi waktu tidak memungkinkan, kegiatan bisa terlaksana tahun depan,” ujar pria asal Banjar Pekuwon, Kelurahan Cempaga ini.

Salah satu OPD yang akan dipindahkan ke Kelurahan Kubu adalah Dinas PUPR Perkim Bangli. Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah sudah lebih dulu berkantor di kawasan tersebut. Selain itu kantor DPRD Bangli buat sementara waktu juga di Kelurahan Kubu. *esa

Komentar