nusabali

Diduga Jatuh, Pemancing Tewas

  • www.nusabali.com-diduga-jatuh-pemancing-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Seorang warga asal Banjar Dinas Pengambengan, Desa/Kecamatan Banjar, Buleleng, Putu Sutama,71, tewas saat memancing ikan di Pantai Gunung Bratan, Banjar Dinas Yeh Panas, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Jumat (3/9).

Diduga, korban menghembuskan nafas terakhir akibat jatuh terpeleset. Kejadian itu membuat warga sekitar terkaget-kaget. Jenazah korban ditemukan kali pertama oleh warga setempat, Kadek Indra Yanto,44. Saat ditemukan, korban tampak masih mengenakan pakaian lengkap, yakni baju lengan panjang abu-abu dan celana panjang krem. "Dari identitas yang ditemukan, korban diketahui bernama Putu Sutama,71, dari Banjar Dinas Pengambengan, Desa/Kecamatan Banjar," ujar Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya.

Informasi yang dihimpun, jasad korban ditemukan pada Jumat sore sekitar pukul 16.30 Wita. Tidak diketahui pasti bagaimana kronologis dan penyebab korban hingga terjatuh. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi tewas dengan posisi tertelungkup. "Korban diduga jatuh saat mancing dan tidak ada yang melihat. Posisi jatuhnya tengkurap," kata Iptu Sumarajaya.

Kejadian warga tewas saat memancing ini kemudian dilaporkan warga ke Bhabin Kamtibmas Desa Pemuteran, Bripka I Gede Astawa dan tim Opsenal Polsek Gerokgak. Petugas kemudian mendatangi TKP bersama tim medis untuk mengevakuasi korban. "Korban sudah dibawa ke rumah duka di Desa/Kecamatan Banjar," tandas Iptu Sumarjaya.

Menurut Perbekel Desa Pemuteran I Nyoman Arnawa, sebelum ditemukan tewas, korban awalnya memancing ikan di perairan dangkal setinggi lutut orang dewasa. "Informasi yang saya terima, korban saat itu mancing dengan teman-teman korban berjumlah lima orang. Namun posisi mereka terpisah berjauhan," jelas Arnawa. *mz

Komentar