nusabali

Petugas Jaring 9 Warga

Razia Kartu Vaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-petugas-jaring-9-warga

NEGARA, NusaBali
Tim gabungan dari Polres Jembrana bersama Satpol PP Jembrana, menggelar razia protokol kesehatan (prokes) dan kartu vaksin Covid-19 di depan Mapolres Jembrana, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Kamis (2/9).

Hasilnya, 9 warga dijaring karena belum melaksanakan vaksinasi. Mereka langsung diarahkan mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres setempat. Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Wayan Sinaryasa mengatakan, razia bersama tim gabungan Satpol PP ini, dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes. Di samping prokes, khususnya penggunaan masker, razia ini juga bertujuan menghimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera mengikuti vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.

Dari hasil razia tersebut, dari puluhan orang yang sempat diperiksa, ada 9 orang yang diketahui belum melaksanakan vaksinasi. Dari 9 orang itu, 7 orang  di antaranya sama sekali belum pernah divaksin. Sedangkan 2 orang, diketahui sudah melaksanakan vaksinasi dosis I, namun belum melaksanakan vaksinasi dosis II hingga melewati jadwal vaksinasi dosis II yang sudah ditentukan sebelumnya. “Yang belum divaksinasi itu, kita arahkan mengikuti vaksinasi ke Gerai Vaksin Presisi Polres Jembrana. Sekalian kita berikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi di masa pandemi ini,” ucap Kompol Sinaryasa.

Kompol Sinaryasa mengatakan, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Jembrana ini, sangat mudah. Masyarakat hanya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan melayani vaksinasi terhadap masyarakat luar Jembrana. “Tidak harus KTP Jembrana. Yang penting membawa KTP serta memenuhi syarat untuk divaksin, pasti akan  dilayani,” ujarnya.

Berdasar data Satgas Penangan Covid-19 Jembrana per Rabu (1/9), dari total 230.654 target sasaran vaksinasi di Jembrana, sudah ada 211.561 orang atau 91,72 persen yang sudah divaksinasi dosis I. Sementara untuk vaksinasi dosis II, sementara baru mencapai 105.294 orang atau 45,65 persen. *ode

Komentar