nusabali

Penyebaran Covid-19 Melandai di Badung

Sehari Hanya Tercatat Tambahan 52 Kasus

  • www.nusabali.com-penyebaran-covid-19-melandai-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Badung terus melandai. Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Badung, Kamis (2/9), kendati masih mencatatakan adanya kasus baru, namun terjadi penurunan, yakni hanya 52 kasus dalam sehari. Padahal sebelumnya bisa mencapai angka ratusan per hari.

“Kasus baru masih terus terjadi, tapi sudah melandai. Sebelumnya bisa mencapai raturan, namun hari ini (kemarin) hanya ada penambahan 52 kasus saja,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra.

Tambahan kasus baru tersebut terjadi di Kecamatan Petang 2 kasus, yakni dari Desa Petang. Kemudian di Kecamatan Abiansemal bertambah 4 kasus, yakni dari Desa Mekar Bhuana 1 orang dan Desa Sibang Gede 3 orang. Selanjutnya di Kecamatan Mengwi bertambah 11 kasus, yakni dari Desa Gulingan 3 orang, Desa Mengwitani 1 orang, Kelurahan Abianbase 3 orang, Kelurahan Sading 3 orang, dan Desa Penarungan 1 orang.

Lanjut di Kecamatan Kuta bertambah 6 orang, yakni dari Kelurahan Kuta 1 orang, Kelurahan Tuban 1 orang, Kelurahan Seminyak 2 orang, dan Kelurahan Kedonganan 2 orang. Di Kecamatan Kuta Selatan bertambah 15 orang, yakni dari Kelurahan Benoa 5 orang, Desa Ungasan 2 orang, Desa Pecatu 2 orang, dan Kelurahan Jimbaran 6 orang. Sementara di Kecamatan Kuta Utara bertambah 14 kasus, yakni dari Kelurahan Kerobokan 1 orang, Kelurahan Kerobokan Kaja 3 orang, Kelurahan Kerobokan Kelod 1 orang, Desa Dalung 4 orang, Desa Tibubeneng 3 orang, dan Desa Canggu 2 orang.

“Sebelumnya secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung sebanyak 19.246 kasus. Namun, dengan tambahan 52 kasus baru, kini totalnya menjadi 19.298 kasus di Badung,” kata Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung itu.

Untuk warga yang masih menjalani perawatan jumlahnya sebanyak 2.084 orang. Di antaranya dari Kecamatan Petang 66 orang, Kecamatan Abiansemal 259 orang, Kecamatan Mengwi 818 orang, Kecamatan Kuta 241 orang, Kecamatan Kuta Selatan 349 orang, dan Kecamatan Kuta Utara 315 orang. “Secara kumulatif yang masih menjalani perawatan mencapai 2.084 orang,” kata Jaya Sapura.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya mengimbau supaya masyarakat selalu menaati protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas. Penggunaan masker terutama di luar rumah, sangat dianjutkan demi melindungi diri sendiri maupun orang lain terpapar Covid-19. *asa

Komentar