nusabali

Pulang 22 Orang, Datang 10 Orang

Hunian Tempat Isoter di Karangasem

  • www.nusabali.com-pulang-22-orang-datang-10-orang

AMLAPURA, NusaBali
Penghuni isolasi terpusat (isoter) di Karangasem terus mengalami perubahan.

Dari 108 orang penghuni isoter, sebanyak 22 sembuh dan dipulangkan, Rabu (1/9). Namun pada hari yang sama, datang 10 orang lagi untuk menjalani isolasi. Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, mengatakan secara umum penghuni isoter menurun.

Ida Ketut Arimbawa mengatakan, ada 13 tempat isoter di Karangasem. Setiap hari ada penghuni isoter yang dipulangkan dengan penambahan relatif kecil. Empat lokasi isoter yang telah memulangkan penghuni isoter masing-masing Amed Cafe, Taman Surgawi Resort dan Spa, Bay Shore Hotel, dan Villa Sweet Escape. “Hari ini yang masuk tempat isoter ada 10 orang, keluar 22 orang,” ungkap Ida Ketut Arimbawa yang juga Plt Kepala Pelaksana BPBD Karangasem.

Sebanyak 13 lokasi isoter dengan kapasitas 344 bed, terisi 267 bed. “Semua penghuni sehat-sehat saja. Petugas rutin berikan vitamin. Mereka juga makan teratur sehingga imunnya terus meningkat,” jelas Ida Ketut Arimbawa. Dari 13 lokasi isoter, tujuh lokasi tanpa penghuni. Masing-masing SKB Karangasem, Hotel Aries, Sea Breeze, Penginapan Lembah Arca, Arai Amed, Alam dari Villa, dan Penginapan Dwi Utama.

Amed Café di Banjar Amed Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Rabu kemarin memulangkan 14 orang yang telah dinyatakan sembuh. Pemulangan penghuni isoter dipantau Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana, Perbekel Desa Purwakerti I Nengah Karyawan dan perangkat desa. “Keluarga jemput warga yang selesai menjalani isoter,” jelas AKP Kadek Suadnyana. Kapolsek AKP Kadek Suadnyana mengingatkan warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. *k16

Komentar