nusabali

Polres Buleleng Salurkan Bantuan 250 Paket Sembako

Pesan Disiplin Prokes dan Vaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-salurkan-bantuan-250-paket-sembako

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng kembali menyalurkan bantuan ratusan paket sembako. Kali ini, sebanyak 250 paket sembako disalurkan kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, dan umat Nasrani di Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Singaraja, Rabu (1/9) pagi.

Penyerahan sembako pertama dilakukan di aula kantor Desa Temukus kepada 150 orang warga yang kurang mampu serta terdampak Covid-19. Penyerahan sembako di Desa Temukus dilakukan oleh Waka Polres Buleleng Kompol Yusak Agustinus Sooai, didampingi Perbekel Desa Temukus Made Karuna, serta Waka Polsek Banjar AKP Budiarta.

Sedangkan penyerahan sembako yang diserahkan kepada 100 umat Paroki Santo Paulus Singaraja diserahkan oleh Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto dengan Romo Paroki Santo Paulus Libert. Romo Libert menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Polres Buleleng yang telah memberikan bantuan kepada umat yang terdampak Covid-19.

Kata Romo Libert, bantuan yang diberikan sangat membantu umat apalagi dalam situasi pandemi ini sangat dibutuhkan uluran tangan dan kepedulian. Bantuan yang diterima bisa meringankan beban yang perekonomiannya sedang sulit. “Harapan saya kegiatan seperti ini tetap dilakukan secara berkesinambungan karena banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan kami sendiri tidak tahu kapan Covid-19 ini berlalu,” ujar Romo Libert.

Kapolres AKBP Andrian menyampaikan, pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir berdampak pada menurunnya perekonomian. Sehingga masyarakat yang mampu diharapkan ikut memberikan bantuannya dalam bentuk apapun, termasuk sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Mereka membutuhkan sesuatu dan uluran tangan donatur, mari kita peduli terhadap sesama karena kegiatan ini memiliki nilai kemanusiaan, apalagi di masa pandemi Covid-19,” ujar AKBP Andrian.

Pihaknya juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi prokes. Jika masih ada warga maupun umat yang belum divaksin Covid-19, agar disampaikan dan bisa segera diberikan vaksin di Klinik Pratama Polres Buleleng. Bagi yang tidak bisa datang terutama yang lansia, tim vaksinator Polres Buleleng akan mendatangi umat untuk diberikan vaksin. *mz

Komentar