nusabali

Satlantas Polres Badung Sosialisasi Pelanggaran Lalulintas Lewat Brosur

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-badung-sosialisasi-pelanggaran-lalulintas-lewat-brosur

MANGUPURA, NusaBali
Berbagai upaya dilakukan oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Badung untuk menekan pelanggaran lalulintas.

Selain sosialisasi ke bengkel-bengkel, sekolah-sekolah, dan pemasangan spanduk di pinggir jalan, kini lewat brosur. Aparat yang bertugas membagikan brosur-brosur kepada pengemudi saat bertugas di jalanan.

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra dalam keterangan persnya, Selasa (31/8), mengatakan sosialisasi terus dilakukan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat. Pembagian brosur ini merupakan bentuk tindakan preemtif. Salah satu yang ditekankan adalah jangan memodifikasi kendaraan.

“Punya kreasi boleh, tetapi jangan lupa modif kendaraan ada aturannya. Kami memberikan brosur kepada pengendara motor untuk mengingatkan masyarakat, agar patuh terhadap hukum,” tutur AKP Aan.

Dengan mensosialisasikan larangan modif motor yang tidak sesuai aturan, diharapkan dapat menanamkan pemahaman pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalulintas (Kamseltibcar Lantas). Dia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Badung untuk menaati semua peraturan lalulintas demi keselamatan di jalan.

“Menjadi selamat, modifikasi bukan ukuran. Aturan keselamatan berlalulintas menjadi yang utama. Tak jarang kecelakaan lalulintas itu karena kelalaian. Selain itu modifikasi juga mengganggu kenyamanan orang lain. Misalnya modifikasi knalpot brong,” tanda AKP Aan. *pol

Komentar