nusabali

Polres Tabanan Gelar Vaksinasi Sasar Warga yang Tercecer

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-gelar-vaksinasi-sasar-warga-yang-tercecer

TABANAN, NusaBali
Polres Tabanan gelar gerai vaksinasi sasar warga yang tercecer atau belum tervaksinasi, di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Selasa (31/8). Dari 1.000 dosis vaksin yang disediakan, pendaftar vaksinasi mencapai 1.025 orang.

Pantauan di lokasi gerai vaksinasi, kegiatan tersebut disambut antusias warga. Tak hanya anak muda, warga lanjut usia (lansia) pun turut memanfaatkan gerai vaksinasi tersebut. Gerai vaksinasi ini dikhususkan bagi warga yang sama sekali belum menerima vaksin. Apabila ada yang ingin vaksinasi kedua, belum diterima.

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, menegaskan gerai vaksinasi dilakukan untuk memfasilitasi warga yang tercecer atau yang sama sekali belum divaksinasi. Sasarannya seluruh masyarakat yang wajib vaksin mulai dari lansia, ibu hamil, maupun remaja usia 12-17 tahun. “Polres Tabanan gelar gerai vaksin untuk memfasilitasi warga yang tercecer,” tegas Kompol Sudiarta.

Sebab, menurut Kompol Sudiarta, dasar vaksinasi ini dibuat karena sesuai dengan pendataan ulang yang dilakukan, tiap banjar maupun desa masih banyak penduduk yang belum tervaksin. Rata-rata yang belum divaksin di tiap banjar mencapai 15-20 orang. “Yang belum vaksinasi memang masih banyak, untuk itulah kita bantu back up Dinas Kesehatan Tabanan,” ucap Kompol Sudiarta.

Diakui gerai vaksin yang dibuat tak hanya diperuntukkan bagi warga Tabanan saja. Tetapi berlaku bagi seluruh masyarakat. Siapa pun yang kebetulan di Tabanan dan menemui informasi gerai vaksin, bisa mengikuti. “Herd immunity ini tidak hanya berlaku di Tabanan tetapi seluruh Bali. Jadi gerai vaksin tak hanya diperuntukkan bagi warga Tabanan tetapi seluruh masyarakat,” tandas Kompol Sudiarta.

Menurutnya pada gerai vaksinasi tersebut, Polres Tabanan memiliki ketersediaan vaksin sebanyak 1.000 dosis vaksin. Namun yang mendaftar mencapai 1.025 orang. Meskipun yang mendaftar lebih dari ketersediaan vaksin, tetapi ada sejumlah warga yang tak lolos screening karena tensinya tinggi. “Yang gagal vaksin itu sekitar 25 orang. Gerai vaksin ini akan kami gelar di tempat lain,” ucap Kompol Sudiarta. *des

Komentar