nusabali

PSG Menang, Debut Messi Hanya Jadi 'Kameo' Mbappe

  • www.nusabali.com-psg-menang-debut-messi-hanya-jadi-kameo-mbappe

PARIS, NusaBali
Debut Lionel Messi untuk Paris Saint-Germain (PSG) berakhir bak kameo (peran figuran dalam dunia film) bagi bintang muda PSG Kylian Mbappe.

Padahal sebelumnya, debut Messi menyita perhatian banyak pihak. Namun Messi hanya memainkan peranan kameo saat Mbappe membawa Le Parisiens membekuk Reims 2-0, pada laga pekan keempat Liga Prancis, di Stadion Auguste-Delaune,  Senin (30/8) dinihari WITA.

Messi sendiri baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-66 untuk laga debutnya berseragam PSG. Dia menggatantikan Mbappe, yang sudah memborong dua gol ke gawang Reims.

Bagi penggemar PSG mereka harus menunggu sekira dua pekan lagi untuk menyaksikan Messi mengenakan warga kebesaran timnya, sebab liga memasuki jeda internasional. Bukan tidak mungkin saat itu PSG sudah kehilangan Mbappe yang jadi target tawaran transfer Real Madrid.

Kini PSG mengumpulkan12 poin penuh dari empat laga awal musim dan menguasai puncak klasemen lagi. Sedangkan Reims (3) yang nirmenang jatuh ke urutan ke-17.

Selepas jeda internasional, PSG akan menjamu tim promosi Clermont di Parc des Princes dan Reims bertandang ke markas Rennes dalam akhir pekan 11-12 September.

Mbappe sendiri membuka keunggulan PSG pada menit ke-16. Dia berlari kencang mengejar umpan silang Angel Di Maria dan menanduknya dengan keras tanpa memberi kesempatan kiper Predrag Rajkovic bereaksi.

Lalu pada menit ke-63 serangan balik PSG yang diakhiri umpan matang Achraf Hakimi dan Mbappe tinggal menyelesaikkannya dengan sontekan sederhana untuk menggandakan keunggulan timnya.

Tiga menit sesudahnya momen yang ditunggu penikmat sepakbola terjadi untuk menyaksikan Messi bermain bukan dengan jersey Barcelona atau tim nasional Argentina.

Messi masuk menggantikan Neymar. Namun, nyaris tidak ada hal menarik yang disuguhkan Messi. Dia hanya sedikit kerja sama serangan dengan Mbappe yang berhasil dipotong barisan pemain Reims. *ant

Komentar