nusabali

Bupati Gede Dana Lepas Peserta KSN

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-lepas-peserta-ksn

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana melepas peserta Kompetensi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi Bali 2021 di aula Sabha Widya Praja Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, Jalan Veteran Amlapura, Senin (30/8).

Siswa yang dilepas masing-masing 3 siswa SD, 3 siswa SMP, dan 62 siswa SMA/SMK. Hanya saja pelaksanaan KSN tingkat provinsi kembali diundur karena masih PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level IV.

Bupati Gede Dana melepas siswa peserta KSN didampingi Kadisdikpora Karangasem I Gusti Ngurah Kartika, Sekdis I Wayan Sarya, Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA I Wayan Sugiana, Kabid SMP Disdikpora I Gusti Ngurah Arta, Kabid SD Disdikpora I Nyoman Merta, dan Kabid Ketenagaan Disdikpora Ida Made Amitaba. “Masih ada waktu melakukan persiapan karena pelaksanaan KSN diundur. Semoga siswa dari Karangasem mendulang prestasi,” harap Bupati Gede Dana.

Bupati Gede Dana berharap duta Karangasem tak hanya menjadi yang terbaik di KSN Provinsi Bali, juga di KSN tingkat nasional. Apalagi setiap SMA di Karangasem ada perwakilan, berarti mutu pendidikan telah merata. Meratanya kualitas pendidikan setidaknya mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia di Karangasem. “Siswa tidak hanya pintar di sekolah, juga di masyarakat,” ungkap Bupati Gede Dana. Ketua MKKS SMA, I Wayan Sugiana melaporkan dari 62 siswa yang lolos ke KSN Tingkat Provinsi Bali, berdasarkan penilaian passing grade, semua sekolah menyertakan perawakilan. “Pada mata pelajaran kebumian, sebanyak 10 siswi,” jelas Wayan Sugiana yang juga Kasek SMAN 2 Amlapura.

Siswi kelas XII IPA1 SMAN 2 Amlapura Ni Made Adisyani Dwiyulia yang lolos mata pelajaran ekonomi mengaku telah optimal melakukan persiapan. “Saya telah membahas materi-materi KSN beberapa tahun sebelumnya, sehingga telah punya standar kesulitan soal di KSN nanti,” jelasnya. Sebelumnya KSN Tingkat Provinsi Bali diagendakan pada 2-7 Agustus diundur jadi 12-16 September. Jadwal KSN Tingkat Nasional sebelumnya 6-11 September diundur jadi 8-12 November 2021. *k16

Komentar