nusabali

Satgas Kembali Antar Warga Jalani Isoter

  • www.nusabali.com-satgas-kembali-antar-warga-jalani-isoter

SEMARAPURA, NusaBali
Tim dari Polri/TNI dan Dinas Kesehatan (Diskes) Klungkung, kembali mengantar dua orang tanpa gejala-gejala ringan (OTG-GR) karena terpapar Covid-19.

Mereka diajak menjalani isolasi terpusat (isoter) pada salah satu hotel di Denpasar, Senin (30/8) sore.
Mereka dikumpulkan terlebih dahulu di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, selanjutnya diantar bersama-sama menuju lokasi isoter menggunakan mobil ambulans menuju salah satu hotel di Denpasar.

Meski sedang dalam PPKM, kasus Covid-19 di Klungkung, masih terus terjadi. Setidaknya hingga Minggu (29/8) pukul 18.00 Wita, kasus Covid-19 di Klungkung secara akumulatif mencapai 3.700 orang. Dari jumlah itu, sedang dalam perawatan 235 orang, dinyatakan sembuh 3.326, dan meninggal dunia 139 orang.

Kapolres Kungkung AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, Tim Satgas secara persuasif terus mendekati untuk mengajak warga yang melakukan isoman (isolasi mandiri) ke isoter. Karena isoter merupakan salah satu upaya terbaik mencegah penyebaran Covid-19. Isoter juga untuk mempercepat penanganan pasien dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat isoman. Karena di lokasi isoter sudah ada petugas medis yang siaga. "Tiap warga isoman, tim berhasil membujuk agar mereka mau menjalani isolasi terpusat di hotel," ujar AKBP Dhanuardana.

Untuk diketahui, TNI-Polri dan unsur Pemkab Kabupaten Klungkung membentuk tim untuk melacak warga yang terpapar Covid-19 maupun kontak erat dengan pasien positif di setiap daerah. Warga yang menjalani isoman karena terparah pandemi, maka tim langsung membantu proses evakuasi ke isoter. Jika tidak dipindahkan, maka mereka rentan menularkan ke warga yang sehat. *wan

Komentar