nusabali

SDN 5 Bedulu Diobok-obok Maling

Dua Printer Raib, Kantor Guru Diacak-acak Tinta

  • www.nusabali.com-sdn-5-bedulu-diobok-obok-maling

GIANYAR, NusaBali
Guru dan siswa kelas V SDN 5 Bedulu, Kecamatan Blahbatuh mendadak heboh pada Senin (30/8). Kantor guru diacak-acak dengan tinta terciprat di lantai. Saat dicek, dua unit printer hilang dicuri.

Kepala SDN 5 Bedulu, Ida Ayu Nyoman Juli Puspareni, menjelaskan kejadian kemalingan baru diketahui Senin pagi sekitar pukul 07.00 Wita. "Tadi pagi, anak-anak kelas lima kan latihan AKM (Asesmen Kompetensi Minimum). Mereka terkejut ruangan berantakan," ujarnya.

Guru yang mengetahui kejadian itu pun curiga jika itu merupakan pencurian. Setelah ditelusuri, ternyata dua unit printer raib dari tempatnya. "Yang hilang hanya printer. Dua unit. Kalau laptop masih utuh," jelasnya. Untuk kerugian yang diderita, pihaknya belum bisa memastikan. "Kerugian untuk rinciannya bendahara yang tahu," ungkapnya. Yang jelas, kehilangan printer merugikan sekolah. "Karena printer untuk kegiatan sekolah, untuk anak-anak ngeprint," ungkapnya.

Mengenai pelakunya, pihaknya menyerahkan kepada kepolisian. Belum ada petunjuk mengenai terduga pelaku. "Pelakunya belum tahu. Kami tidak ada CCTV, Walker (tukang jaga) juga tidak ada," terangnya.

Lanjut kepala sekolah, kejadian pencurian ini tumben terjadi menimpa sekolah. "Baru ini. Selama saya jadi kepala sekolah, baru terjadi pencurian," ujarnya.

Terkait pencurian ini, Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko mengatakan masih melakukan penyelidikan. "Pelakunya masih lidik," ujarnya. Polsek Blahbatuh juga sudah mendatangi dan melakukan olah TKP. *nvi

Komentar