nusabali

Polisi Pantau Tempat Malukat dan Wisata Air

  • www.nusabali.com-polisi-pantau-tempat-malukat-dan-wisata-air

BANGLI, NusaBali
Anggota polisi melakukan pengawasan di tempat malukat dan objek wisata air saat hari Banyu Pinaruh, Redite Paing Sinta, Minggu (29/8).

Meski ada imbauan agar melaksanakan Banyu Pinaruh di rumah, namun terpantau warga mendatangi Tirta Sudamala di Banjar Sedit, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli. Warga yang mendatangi tempat malukat sudah diatur dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak terjadi kerumunan.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, anggota melakukan pemantauan dan pengawasan di tempat malukat dan objek wisata air di Bangli. Dari pemantauan, wisata air masih tutup namun tempat malukat masih ada pengunjung. “Ada yang datang ke tempat malukat namun tidak banyak,” ungkap AKBP Dhana Aryawan. Warga yang mendatangi tempat malukat sudah diatur dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak terjadi kerumunan.

Tempat malukat yang didatangi warga yakni Tirta Sudamala di Banjar Sedit, Pura Taman Pecampuhan Sala di Desa Abuan Kecamatan Susut, dan Pancoran Solas Alas Tapa di Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku. “Masyarakat sudah tertib dan mengikuti edaran PHDI dan MDA,” jelas AKBP Dhana Aryawan. Tempat malukat sejatinya tidak dibuka namun ada yang datang. Masyarakat yang datang dilayani terutama yang nunas tirta. *esa

Komentar