nusabali

Kapolres Badung Gandeng Tokoh Masyarakat Jaga Kamtibmas

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-gandeng-tokoh-masyarakat-jaga-kamtibmas

MANGUPURA, NusaBali
Polres Badung gandeng tokoh masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas. Para tokoh masyarakat dinilai memiliki peran dan pengaruh tersendiri dalam lingkungan untuk menjaga stabilitas keamanan.

Apalagi saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19.  Memahami hal itu Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dan Wakapolres Kompol I Gede Eka Putra Astawa melakukan safari Kamtibmas ke sejumlah tokoh masyarakat di Badung. Pada Jumat (27/8) kedua pimpinan di Polres Badung ini mengunjungi Panglingsir Puri Ageng Mengwi Anak Agung Gede Agung di kediamannya Banjar Lebah, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwitani, Badung.

Menurut Kapolres peran para tokoh dinilai sangat penting untuk menjaga situasi di Kabupaten Badung agar tetap kondusif.

Apalagi di kala masa-masa pandemi Covid-19 seperti ini. Para tokoh masyarakat digandeng untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Kepada tokoh Puri yang juga merupakan anggota DPD RI Dapil Bali itu Kapolres mengatakan Bali memiliki adat istiadat yang sangat baik. Masyarakat sangat patuh dan taat kepada para tokoh yang dijadikan panutan. Budaya Bali yang adiluhung dibangun dari perjalanan budaya yang santun dan harmonis bukan dibangun dari budaya kekerasan.

"Situasi rukun, damai, dan harmonis tidak berawal dari kekerasan. Saya selaku Kapolres Badung sangat berharap peran serta dari para tokoh kita ini untuk menjaga Kamtibmas. Saat pandemi ini kita bergerak bersama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang Prokes," ungkap AKBP Leo. *pol

Komentar