nusabali

Dinas Sosial Belum Terima Pemberitahuan Kelanjutan BST

  • www.nusabali.com-dinas-sosial-belum-terima-pemberitahuan-kelanjutan-bst

AMLAPURA, NusaBali
Kadis Sosial Karangasem I Gede Basma menegaskan, bantuan sosial tunai (BST) belum ada kelanjutannya. Dinas Sosial Karagasem belum menerima pemberitahuan kelanjutan BST untuk Juli-Agustus.

Masyarakat penerima manfaat menerima BST per bulan Rp 300.000. Terakhir menerima BLT bulan Mei dan Juni dirapel Rp 600.000. BST dicairkan petugas PT Pos terdekat.

Gede Basma mengungkapkan, penerima BST di Karangasem sebanyak 6.576 orang tersebar di delapan kecamatan. Setelah bantuan Mei-Juni direalisasikan, ternyata sebanyak 200 BST dikembalikan petugas PT Pos. Sebab banyak penerima BST telah terdaftar menerima bantuan program lain, di samping ada penerima BST telah meninggal, pindah keluar daerah, dan tidak tepat sasaran. Total dana bantuan Rp 120 juta. “Khusus penerima BST yang meninggal, karena tercantum di kartu KK tunggal, tidak bisa diwariskan, makanya dananya dikembalikan,” jelas Gede Basma yang mantan Kabag Kesra Setda Karangasem, Jumat (27/8).

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Amlapura, Ni Ketut Seriyani mengatakan penyaluran BST selama ini tidak ada kendala, hanya ada 90 BST yang dikembalikan. Alasannya, kebanyakan telah menerima bantuan program lain. “Hanya penerima BST yang telah meninggal karena tercantum di KK tunggal tidak bisa diwariskan,” jelas Ketut Seriyani. *k16

Komentar