nusabali

Dirawat Homecare, Platform Layanan Kesehatan Hadir di Bali

  • www.nusabali.com-dirawat-homecare-platform-layanan-kesehatan-hadir-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com –   Layanan kesehatan homecare mulai marak di Bali seiring dengan situasi pandemi Covid-19 berkepanjangan dan berbagai regulasi yang membuat aktivitas masyarakat menjadi terbatas.

Teranyar,  diluncurkan ‘Dirawat Homecare’ yang menyediakan layanan kesehatan bagi masyarakat Bali, khususnya di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung per 17 Agustus 2021 lalu.

“Dirawat Homecare bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan di rumah sesuai dengan kebutuhan kesehatan, pengidap suatu penyakit, baik untuk individu maupun keluarga,” ujar Wismaya Sudantia, Founder Dirawat Homecare, Jumat (27/8/2021).

Berlandaskan semangat efisiensi, kepedulian, pemulihan (efficient, caring, cured), Dirawat Homecare untuk saat ini melayani lima jasa perawatan homecare, yakni jasa perawatan luka, jasa tunggu pasien, jasa pasca melahirkan, jasa fisioterapi, dan jasa booster vitamin C.  

Adapun aktivitas pelayanan dilakukan oleh tenaga medis (perawat, bidan, fisioterapis) yang formulirnya bisa diisi pada laman www.dirawat.com.  “Semua perawat dan terapis dipastikan telah menyelesaikan pendidikan formal keperawatan dan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR),” terang Lina Meilani, Co-Founder Dirawat Homecare.  “Semua tenaga medis Dirawat Homecare juga telah melalui tes Covid-19 demi keamanan dan kenyamanan semua pihak,”  imbuhnya.

Sejak diluncurkan pertengahan  Agustus  lalu, Dirawat Homecare mendapat  respons baik  dari masyarakat maupun tenaga medis yang juga bisa mendaftar untuk bergabung dengan layanan ini.

“Untuk sementara kita jalankan web base dari sekarang sampai akhir tahun, tapi ke depannya kita build apps. Jadi tahun depan orang bisa mulai unduh apps,” ungkap Wismaya.

Dirawat Homecare pun bakal terus melakukan inovasi digital dan secara berkelanjutan mengembangkan fitur-fitur untuk mempermudah aktivitas pelayanan kesehatan dan meningkatkan kesejahteraan para tenaga medis.  

Ke depannya Dirawat Homecare juga merencanakan kerjasama yang lebih luas dengan berbagai pihak dalam pengembangan platformnya seperti dengan suplier alat komputer dan lain sebagainya.  *adi

Komentar