nusabali

Polres Kembali Gelar Vaksinasi Terapung

Sasar Nelayan yang Berada di Tengah Laut

  • www.nusabali.com-polres-kembali-gelar-vaksinasi-terapung

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 terapung, pada Kamis (26/8) pagi.

Kegiatan vaksin Covid-19 di tengah laut dengan menyasar kelompok nelayan kali ini digelar di perairan Desa Sumberklampok dan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Petugas vaksinasi Polres Buleleng pertama melakukan penyisiran di wilayah perairan Desa Sumberklampok. Tim sempat mendatangi salah satu rumpon yang ada di tengah laut. Di sana sana tim mendapati ada 10 orang pekerja yang belum pernah mendapatkan vaksin Covid-19 vaksin dan langsung divaksin oleh petugas medis.

Tak lama kemudian beberapa perahu yang juga mendekati kapal Polisi Perairan. Mengetahui ada layanan vaksinasi Covid-19, nelayan itu pun meminta disuntik vaksin Covid-19 secara bergantian.

Tim vaksinasi Covid-19 dari Polres Buleleng ini kemudian bergeser ke mendatangi Kapal Motor (KM) Julianto Moeliodiharjo yang kebetulan tengah bersandar di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang. Dari hasil pengecekan, ada delapan ABK yang belum mendapatkan vaksin. Kedelapan ABK tersebut kemudian langsung divaksin Covid-19.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto yang memimpin langsung kegiatan vaksinasi mengatakan, antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 sebenarnya cukup tinggi. Hanya saja mereka belum mendapatkan vaksin, karena terkendala dengan waktu. Mereka disibukkan dengan pekerjaan, sementara di sisi lain, gerai layanan vaksin buka bersamaan dengan jam kerja mereka.

"Solusinya ya harus kami datangi. Setelah kami identifikasi, yang belum tervaksin kebanyakan masyarakat pesisir. Mereka kerja di rumpon, tambak, lokasi budi daya di laut, termasuk anggota nelayan. Sehingga kami berinisiatif melakukan jemput bola," jelas AKBP Andrian. *mz

Komentar