nusabali

5 Pejabat Polres Buleleng Diserahterimakan

Bagian Logistik Diresmikan

  • www.nusabali.com-5-pejabat-polres-buleleng-diserahterimakan

SINGARAJA, NusaBali
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 5 pejabat utama di lingkungan Polres Buleleng, Senin (23/8) pagi.

Dalam upacara sertijab yang digelar di Lapangan Mapolres Buleleng itu Kapolres AKBP Andrian meminta kepada para anak buahnya yang baru dilantik untuk memberikan kemampuan terbaik.

Mutasi 5 jabatan pejabat utama itu berdasarkan STR Kapolda Bali Nomor Kep/684/VIII/Kep/2021 tertanggal 11 Agustus 2021. Adapun perwira yang diserahterimakan antara lain Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma yang digantikan Kompol I Gusti Alit Putra, yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit I Ditresnarkoba Polda Bali.

Kemudian, Kasat Intelkam Polres Buleleng yang baru, AKP Nyoman Mistanda menggantikan pejabat sebelumnya, AKP Made Dayendra, yang dipromosikan sebagai PS Kanit 4 Subdit I Intelkam Polda Bali. Kasat Binmas Kompol Nengah Muliadi, yang memasuki purnabakti digantikan posisinya oleh mantan Waka Polsek Singaraja AKP Ketut Suparta.

Sertijab juga dilakukan kepada jabatan dua Kapolsek di jajaran Polres Buleleng. Yakni, Kapolsek Busungbiu AKP Gede Budiarta yang digantikan AKP Nyoman Ardika, yang sebelumnya menjabat di SPN Polda Bali sebagai Gadik Muda 3. Jabatan Kapolsek Sawan berganti posisi dari AKP I Ketut Karwa ke AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara.

Dalam sertijab tersebut juga dilakukan peresmian jabatan Kabaglog Polres Buleleng, yang dijabat Kompol Made Widana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Bali. Bagian logistik yang sebelumnya masih bergabung dengan Kabagsumda sekarang sudah menjadi bagian sendiri.

Ditegaskan AKBP Andrian, pergeseran personel dalam jabatan dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi. “Untuk mutasi terhadap pejabat Kabag Ops, Kasat Binmas serta Kapolsek sifatnya mutasi rotasi. Artinya jabatan di posisi yang baru levelnya sama dengan jabatan sebelumnya. Hanya Kasat Intel yang dimutasi ke Polda mendapatkan jabatan promosi,” ungkapnya.

Kapolres AKBP Andrian berpesan kepada seluruh anggotanya di jajaran Polres Buleleng untuk memberikan dukungan kepada pejabat yang baru. Sementara kepada pejabat baru AKBP Andrian berpesan agar bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan pejabat sebelumnya dan lebih baik. *mz

Komentar