nusabali

OJK Berbagi Nasi Jinggo di Denpasar

  • www.nusabali.com-ojk-berbagi-nasi-jinggo-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com – Guna meringankan warga Kota Denpasar, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Regional VIII Bali-Nusa Tenggara (Nusra) setiap hari menggelar kegiatan berbagi pangan di Jalan WR Supratman, Dangin Puri Kangin, Denpasar.

Kegiatan berbagi nasi jingo gratis ini sudah digelar sejak 25 Juli 2021. Setiap hari ada sekitar 100 bungkus nasi jingo dan terkadang beras yang dibagikan untuk warga yang melintas di depan kantor OJK tersebut. I Nyoman Hermanto Darmawan, yang merupakan Deputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kemitraan Pemda OJK Regional VIII Bali-Nusra, mengatakan bahwa kegiatan berbagi pangan bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat, di masa pandemi dan khususnya PPKM. 

“Sebenarnya para pegawai di OJK selama PPKM menjalankan 100 persen WFH (Work From Home), dan selama kegiatan berbagi pangan, kawan-kawan dari OJK meluangkan untuk hadir ke kantor melaksana kegiatan tersebut,” ujar Hermanto Darmawan ditemui di sela-sela pembagian nasi jingo, Senin (23/8/2021).

Hermanto Darmawan pun mengatakan bahwa donasi dari kegiatan berbagi pangan berasal dari kawan-kawan OJK. “Kadang ada yang mendonasikan 50 nasi bungkus, ada yang mendonasikan 100 nasi bungkus,” ungkapnya. 

Dirinya pun menjelaskan, kegiatan berbagi pangan yang terlaksana, membagikan sebanyak 100 bungkus nasi, kepada para pengemudi yang melintas di depan Kantor OJK. “Setidaknya dapat ikut berpartisipasi, dan ini merupakan wujud kepedulian dari OJK untuk masyarakat di masa pandemi. Diharapkan kegiatan berbagi pangan yang telah terlaksana, dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan,” jelasnya.

Dirinya pun menuturkan, bahwa OJK ke depannya akan melaksanakan pembagian sembako di wilayah Dangin Puri Kangin. “Rencananya kalau lancar akan dilaksanakan minggu ini, masih menunggu data dari perbekel setempat. OJK menargetkan 100 warga yang membutuhkan untuk kegiatan pembagian sembako tersebut,” tuturnya.

Hermanto Darmawan pun berharap, agar perekonomian Bali dapat berangsur–angsur pulih kembali. “Semoga perekonomian Bali segera pulih, dan masyarakat dapat kembali bekerja, mencari mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tutupnya. *rma

Komentar