nusabali

Pelindo Salurkan Bantuan Perpustakaan Digital

Dukung Literasi Membaca Sejak Dini

  • www.nusabali.com-pelindo-salurkan-bantuan-perpustakaan-digital


DENPASAR,NusaBali
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara menyerahkan bantuan perpustakaan digital untuk TK Barunawati Cabang Benoa, Denpasar. Bantuan ini untuk meningkatkan sarana perpustakaan sekolah serta meningkatkan kemampuan literasi belajar.

CEO Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara, I Wayan Eka Saputra mengatakan, penyerahan bantuan satu unit perpustakaan digital senilai Rp100 juta ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan (TJSL) Pelindo III untuk meningkatkan SDM di daerah, terutama di Bali.

"Kita menyerahkan bantuan perpustakaan digital, sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan menanamkan minat baca pada anak sejak dini" ujar Wayan Eka, Jumat (20/8).

Selain perpustakaan digital, Pelindo III juga menyerahkan bantuan untuk Pojok Baca berupa buku, komputer, pemasangan wi-fi serta alat penunjang belajar lainnya. Deputi Manajer Bidang Kemitraan dan Bina Lingkungan, Sulistianingsih mengatakan, perpustakaan digital ini merupakan up grade dari bantuan perpustakaan konvensional bekerjasama dengan PT Balai Pustaka (Persero). Perpustakaan digital ini memiliki sekitar seribu konten, mulai dari buku pelajaran, dongeng, traveling dan berbagai bacaan pengetahuan umum lainnya.

Anak-anak bisa membaca melalui gedget, bantuan ini mengikuti perkembangan zaman, selain itu, melalui bantuan tersebut, anak-anak bisa membaca buku tanpa harus keluar kuota alias gratis. Sulis yakin, melalui perpustakaan digital ini, akan mampu meningkatkan minat baca dan kualitas para siswa. Selain itu, mampu memberikan informasi dan hiburan yang mendidik bagi para siswa melalui perkembangan teknologi yang ada saat ini

Perpustakaan digital juga menjadi medium pembelajaran jarak jauh dan meningkatkan akreditasi bagi sekolah.

Kepala Sekolah TK Barunawati Cabang Denpasar, Sumirah mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan kualitas dan fasilitas sekolah.

Melalui pojok perpustakaan dan perpustaan digital, bukan hanya anak-anak yang bisa memanfaatkannya, tetapi para orang tua juga bisa meminjam buku di sekolah, untuk meningkatkan wawasannya."Terima kasih Pelindo III bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengembangan sekolah dan kemajuan siswa kami," ujar Sumirah. *K17

Komentar