nusabali

Kelompok Nelayan di Bondalem Digelontor Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-kelompok-nelayan-di-bondalem-digelontor-bantuan-sembako

SINGARAJA, NusaBali
Empat kelompok nelayan di Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng, digelontor 100 paket sembako oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng pada Sabtu (21/8) pagi.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra bersama Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna di Balai Kelompok Nelayan Arta Bakti Baruna, Desa Bondalem.

Wabup Sutjidra menyampaikan, pemberian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Buleleng terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya kelompok nelayan. “Ini adalah bentuk kepedulian terhadap para nelayan, karena Covid-19 mengakibatkan para nelayan mendapatkan hasil tangkapannya sedikit, pembeli juga rendah sekali,” ucap Wabup Sutjidra.

Empat kelompok nelayan yang menerima bantuan itu yakni Kelompok Nelayan Candi Segara, Sari Sedana Samudra, Arta Bakti Baruna, dan Merta Asih Segara. Pemberian bantuan kepada nelayan ini rencananya tidak hanya menyasar di Desa Bondalem saja. Namun akan menyasar ke seluruh kelompok nelayan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra, menjelaskan pemberian sembako yang menyasar kelompok nelayan ini sudah berdasar verifikasi. “Selain menyasar para nelayan dan petani, nantinya akan menyasar warga yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Buleleng,” kata Kariaman Putra.

Sementara itu, Komang Merta Witama selaku Ketua Kelompok Nelayan Arta Bhakti Taruna Desa Bondalem menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako kepada para nelayan. Bantuan tersebut bermanfaat membantu meringankan beban nelayan penerima bantuan. *mz

Komentar