nusabali

Sertijab di Polres Bangli, Dua Pejabat Absen

  • www.nusabali.com-sertijab-di-polres-bangli-dua-pejabat-absen

BANGLI, NusaBali
Dua pejabat di lingkungan Polres Bangli tidak hadir di upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolres Bangli, Sabtu (21/8), karena sakit.

Dua pejabat yang tidak bisa hadir, yakni Kabag Ops yang baru dan Kasat Intelkam yang baru. Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan sesuai Keputusan Kapolda Bali Nomor KEP/684/VIII/2021 tanggal 11 Agustus 2021 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Bali, ada 7 pejabat utama yang dimutasi. Kemudian Sabtu pagi kemarin dilaksanakan upacara sertijab.

Dua pejabat yang tidak bisa hadir, yakni Kabagops yang baru dan Kasat Intelkam yang baru. Disebutkan jika Kasat Intelkam sakit, sedangkan Kabag Ops positif Covid-19.

“Nanti jika keduanya sembuh maka akan melakukan sertijab di ruang Kapolres saja, hanya penandatanganan berita acara dan pakta integritas,” ungkap AKBP Agung Dhana.

Sementara pejabat yang kena mutasi yakni Waka Polres Bangli Kompol Gede Wali dimutasi untuk menduduki jabatan Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Bali. Posisi Waka Polres Bangli dipercayakan kepada Kompol I Wayan Suka yang sebelumnya menjabat Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Bali.

Kabag Ops Polres Bangli yang sebelum pensiun kini dijabat oleh Kompol I Ketut Maret yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Klungkung.

Tiga Kapolsek yang dimutasi yakni Kapolsek Kintamani, Kapolsek Tembuku, dan Kapolsek Susut.

Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana dimutasi sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Bali. Penggantinya sebagai Kapolsek Kintamani yakni AKP Benyamin Nikijuluw yang sebelumnya menjabat Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Bali. Kapolsek Susut AKP I Made Widia Adnyana akan menempati jabatan Kanit 3 Subdit III Ditreskrimum Polda Bali. Kapolsek Susut dipercayakan kepada AKP Dewa Ngurah Satria Yoga yang kini menjabat Kasubbagpres Bagsumda Polresta Denpasar.

Kapolsek Tembuku AKP I Gede Putu Raka Sujana akan menjabat Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit Polda Bali. Kapolsek Tembuku akan dijabat AKP I Putu Gede Ardana yang kini menjabat Kasubbag Humas Bagsops Polres Klungkung. Kasat Lantas AKP I Ketut Sukadana digeser ke jabatan Kasigar Subditgakkum Ditlantas Polda Bali. Dia digantikan AKP I Ketut Suandi yang kini menjabat Kasat Sabhara Polres Badung. Kasat Intelkam AKP I Made Budiarta digeser dan menjabat Kasubbagproduk Baganalis Ditintelkam Polda Bali. Kasat Intelkam akan diisi oleh Iptu I Nengah Sarjana yang saat ini menduduki jabatan Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Bangli.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Agung Dhana berharap pejabat yang baru segera orientasi dan menyesuaikan diri. Selain itu fokus pekerjaan saat ini khususnya penanganan Covid-19. Pihaknya meminta para pejabat baru ini bersinergi dengan stake holder. “Bisa bersinergi dalam penanganan Covid-19. Selain itu tidak lupa dengan tugas pokok khususnya sebagai pelayan masyarakat,” tegasnya.

Di sisi lain, ada beberapa perwira Polres Bangli juga digeser, salah satunya Kasubbag Humas Polres Bangli yang sebelumnya dijabat oleh Iptu I Wayan Sudiarsa yang kini menjabat sebagai Kasubag Watpers Bag Sumda Polres Bangli, digantikan oleh Iptu I Wayan Sarta yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Bangli. *esa

Komentar