nusabali

Anak Berkebutuhan Khusus Dapat Bingkisan dari ITDC

  • www.nusabali.com-anak-berkebutuhan-khusus-dapat-bingkisan-dari-itdc

MANGUPURA, NusaBali
Dalam rangkaian memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memberikan bantuan sosial kepada anak berkebutuhan khusus.

Bantuan terdiri dari perlengkapan belajar mengajar, kebutuhan pokok, dan sarana penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan bantuan bagi anak-anak berkebutuhan khusus ini disalurkan melalui Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bali. Penyerahan bantuan merupakan bagian dari program bina lingkungan dan wujud kepedulian dan dukungan terhadap pendidikan dan kesejahteraan anak-anak berkebutuhan khusus di masa pandemi. Bantuan perlengkapan belajar mengajar yang diberikan berupa perlengkapan kegiatan kreatif dan bermain untuk anak-anakseperti buku gambar, kertas flannel dan kertas origami, gunting dan lem, serta paket permainan puzzle, kreatif block, dan lego. “Dengan bantuan ini dihrapkan anak-anak kita tetap berkreativitas saat pandemi,” kata Ardita, Jumat (20/8).

Selain bantuan perlengkapan belajar, pihaknya juga membagikan kebutuhan pokok berupa dua puluh paket sembako, serta bantuan sarana penerapan prokes Covid-19 yang disalurkan berupa masker medis, hand sanitizer, sabun cair, dan bahan disinfektan.

“Kami sangat bahagia karena di bulan kemerdekaan ini kembali hadir untuk bersilaturahmi dengan anak-anak di yayasan ini. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran kami sebagai BUMN di tengah-tengah masyarakat, temasuk bagi mereka yang berkebutuhan khusus,” kata Ardita.

Sementara, KetuaYPAC Bali I Putu Nitiyasa mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada ITDC atas perhatian dan kepedulian kepada anak-anak berkebutuhan khusus. “Kami juga berharap pandemi segera berakhir, sehingga aktivitas pembelajaran bisa dilaksanakan dengan tatap muka dan berjalan lebih efektif bagi anak-anak ini,” harapnya. *dar

Komentar