nusabali

Layani Pembeli, Uang dan Emas Raib

  • www.nusabali.com-layani-pembeli-uang-dan-emas-raib

BANGLI, NusaBali
Aksi pencurian terjadi di sebuah warung  penjual sarana upakara di Jalan Merdeka, Bangli, Jumat (20/8) sekira pukul 07.30 wita.

Korbannya Ni Wayan Tresna Ningsih, 44, asal Banjar Blungbang, Kelurahan Kawan Kecamatan Bangli. Aksi pencurian terjadi saat korban sedang melayani pembeli. Uang dan emas senilai belasan juta raib.

Informasi yang terhimpun kejadian berawal sekira pukul 07.30 wita  korban yang sedang berjualan di warung. Ketika itu korban didatangi seorang laki- laki. Laki-laki tersebut membeli satu ikat janur. Setelah korban mengambilkan janur, pelaku kembali meminta 20 butir telor ayam dan 20 butir telor bebek. Saat korban sibuk membungkus telor yang di pesan  tiba-tiba pelaku sudah kabur dari warung tersebut.

Pelaku diketahui dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Scoopy. Korban pun mengetahui jika tas telah dibawa lari. "Tas korban berisi uang, dokumen serta perhiasan yang ditaruh di atas meja raib," ungkap sumber. Sementara itu, korban segera melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Adi Suryawan saat dikonfirmasi membenarkan pencurian yang terjadi disalah satu warung berlokasi di Jalan Merdeka tersebut. Disampaikan, petugas sudah turun melakukan penyelidikan. "Petugas sedang menyelidiki kasus ini dengan melihat rekaman CCTV yang  terpasang di seputaran lokasi kejadian,” jelasnya.

"Berdasarkan keterangan korban diketahui kalau modus awalnya berpura- pura belanja, dan begitu korban lengah pelaku langsung mengambil tas korban," ungkapnya. Sementara itu di dalam yang telah raib berisi uang tunai  sekitar Rp 5 juta, kalung emas dengan berat 3 gram, handphone, dan dokumen penting. Kerugian korban ditaksir sekitar Rp 12 juta. *esa

Komentar