nusabali

Putri Koster Ajak Kaum Ibu Edukasi Anak-anak Disiplin Prokes

  • www.nusabali.com-putri-koster-ajak-kaum-ibu-edukasi-anak-anak-disiplin-prokes

DENPASAR, NusaBali
Manggala Paiketan Krama Istri (Pakis) Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster mengajak kaum ibu mengedukasi anak-anak mereka tentang pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Terlebih dengan munculnya varian virus Corona yang baru yang terus bermutasi dan makin cepat penyebarannya.

Ajakan itu disampaikan Putri Koster saat menjadi narasumber pada acara Dialog Kentongan di RRI Denpasar, Kamis (19/8). “Kaum ibu mempunyai peran penting dalam menjaga dan mengingatkan anak-anak untuk tertib menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun berada. Karena virus Covid-19 ini cepat menular melalui droplet dan tidak memandang usia,” ujar istri Gubernur Bali Wayan Koster ini.

Dengan menanamkan kesadaran disiplin prokes kepada anak-anak, lanjut Putri Koster, hal ini diharapkan dapat menghindarkan mereka terhadap penularan virus Corona yang telah bermutasi dengan munculnya varian delta. “Hal ini kita lakukan adalah demi menjaga dan menjamin kesehatan mereka agar tidak tertular virus Corona,” tutur perempuan kelahiran Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat, yang juga seniman ini.

Dikatakan Putri Koster, tugas dan tantangan seorang ibu pada masa pandemi ini makin bertambah. Salah satunya, saat ini seorang ibu dituntut mengambil alih tanggungjawab sebagai guru pengajian di rumah. Selain itu, tentunya tetap melaksanakan peran mereka sebagai guru rupaka. “Selain kasih sayang sebagai ibu, ketegasan dan kesigapan seorang ibu juga dituntut saat membimbing anak-anak mereka ketika sedang belajar di rumah,” kata ibu dua putri ini.

Putri Koster menuturkan, sebagai pendamping orang nomor satu di Bali (Gubernur Bali), pihaknya juga memiliki tanggung jawab besar terhadap krama Bali. Salah satunya adalah mengedukasi masyarakat agar taat dan disiplin menerapkan prokes supaya tidak terpapar Covid-19. “Seperti yang sedang dihadapi saat pandemi, di mana pemerintah akan melakukan tindakan untuk melindungi masyarakatnya dari paparan virus, dengan beberapa imbauan dan aturan agar masyarakat tetap terlindungi dari Covid-19. Imbauan ini merupakan solusi berupa pola dalam menghindari paparan virus Corona,” tutur Putri Koster. *nat

Komentar