nusabali

Pemprov Bali Terima Bantuan 2.400 Ventilator dari Pemerintah Australia

  • www.nusabali.com-pemprov-bali-terima-bantuan-2400-ventilator-dari-pemerintah-australia

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Provinsi Bali menerima bantuan 2.400 ventilator dari Pemerintah Australia untuk membantu penanganan Covid-19 di Pulau Dewata.

Bantuan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati di Gudang Cargo Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (18/8).

“Sekali lagi kami atas nama Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali berterima kasih atas bantuan ini,” kata Wagub Cok Ace. Pihaknya berharap Australia maupun Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan hubungan antarkedua negara jauh lebih solid dari sebelumnya.

Selain memberikan bantuan 2.400 ventilator tubs-humidiair standard tub yang diserahkan oleh Konsul Jendral Australia di Bali Anthea Griffin, Bali juga mendapatkan bantuan hibah medis berupa Mask-FFM-SML-Row sebanyak 1.440 unit dan Mask-FFM-LGE-Row 1.460 unit.

Menurut Wagub Cok Ace bantuan yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi penanganan pandemi di Bali. Dikatakan situasi kasus Covid-19 di Bali masih fluktuatif. Namun, dengan berbagai kebijakan dan penanganan yang telah dilakukan, diharapkan kasus cepat melandai. “Dengan demikian Bali dapat pulih kembali, sehingga baik perekonomian maupun pariwisata dapat berjalan dengan normal,” ujar Wagub Cok Ace yang juga Ketua PHRI Bali itu.

Sementara itu, Konsul Jendral Australia di Bali Anthea Griffin, mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban Pemerintah Provinsi Bali, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya, sebagai negara tetangga, sudah seharusnya saling menolong, walaupun Australia juga masih berjuang dalam menghadapi pandemi. Namun, saling membantu tetap menjadi kewajiban.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan kita semua berharap pandemi ini segera berlalu, sehingga semua berjalan normal kembali,” katanya.

Setelah acara serah terima bantuan, selanjutnya Wagub Cok Ace bersama Konsul Australia didampingi oleh Kepala BPBD Provinsi Bali, Kadis Kesehatan Provinsi Bali, Kadis Perhubungan Provinsi Bali dan satuan terkait secara bersama-sama menuju pintu keberangkatan internasional melepas keberangkatan pesawat Qantas Airways dengan nomor penerbangan QR108 tujuan Denpasar-Darwin. Melalui pesawat tersebut, Pemerintah Australia memulangkan warganya yang berada di Indonesia, baik yang sebelumnya tinggal di Bali maupun daerah lain di Indonesia. *ant

Komentar