nusabali

Murid SD di Busungbiu Ikuti Lomba Menyanyi Lagu Kebangsaan

Rayakan HUT Ke–76 Kemerdekaan RI

  • www.nusabali.com-murid-sd-di-busungbiu-ikuti-lomba-menyanyi-lagu-kebangsaan

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 27 orang murid SD di Kecamatan Busungbiu, Buleleng, mengikuti lomba virtual menyanyikan lagu kebangsaan.

Lomba itu diinisiasi oleh ibu-ibu kelompok arisan Sundari Kecamatan Busungbiu, untuk menjaga nasionalisme generasi milenial pada masa pandemi.

Ketua Panitia Ketut Trinadi mengatakan lomba menyanyikan lagu kebangsaan tercetus saat kelompok arisan ibu-ibu, mengkhawatirkan anak-anak mereka. Siswa yang sudah hampir dua tahun tak belajar di sekolah karena pandemi, mulai jenuh di rumah. Bahkan hari-harinya cenderung lengket dengan gadget.

“Lomba ini kami gelar dengan maksud untuk membentuk karakter nasionalisme cinta bangsa dan tanah air kepada anak-anak kami di Busungbiu. Selain untuk meningkatkan semangat anak-anak pada masa pandemi,” kata Trinadi dikonfirmasi, Rabu (18/8).

Dikatakannya, panitia bekerjasama dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Busungbiu, yang kemudian meneruskan ke masing-masing sekolah. Hingga pada waktu pendaftaran pada 9 – 15 Agustus lalu ada sebanyak 27 orang peserta.

Masing-masing peserta diwajibkan membuat video menyanyikan lagu kebangsaan, dengan aransemen dan gaya masing-masing. Kemudian hasil video diunggah di media sosial. Unggahan video tersebut dinilai dewan juri. Selain sebagai penyelenggara, Kelompok Arisan Sundari juga menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba, berupa uang pembinaan ratusan ribu rupiah dan bingkisan.

Pemenang lomba diumumkan pada puncak HUT ke-76 RI, Selasa (17/8). Sesuai hasil penilaian dewan juri, panitia menetapkan juara I perwakilan SDN Tinggarsari Aditya Dharma. Juara II Kadek Savita Putri perwakilan SDN 3 Busungbiu, juara III Kadek Oki Candra Dewi wakil SDN 1 Busungbiu. Juara harapan I Kadek Anggun Veda dari SDN 1 Tinggarsari, harapan II Khaira Shinee Ananda dari SDN 3 Busungbiu, dan harapan III Kadek Yuanita Kartini dari SDN 4 Busungbiu. *k23

Komentar