nusabali

Tabur Bunga di TMP, Wabup Ipat Ajak Teladani Jasa Pahlawan

  • www.nusabali.com-tabur-bunga-di-tmp-wabup-ipat-ajak-teladani-jasa-pahlawan

NEGARA, NusaBali
Pemkab Jembrana mengadakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Lapangan Taman Pecangakan Jembrana, Selasa (17/8) pagi.

Setelah upacara, dilaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Kusuma Mandala, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), prosesi upacara tabur bunga di TMP Ksatria Kusuma Mandala tersebut dilaksanakan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), bersama para pimpinan DPRD Jembrana serta anggota Forkopimda Jembrana. Begitu tiba di halaman TMP, rombongan langsung menuju areal pusara.

Dalam prosesi tabur bunga tersebut, satu demi satu pusara para pahlawan diberikan penghormatan serta ditaburi bunga oleh Wabup Ipat yang hadir bersama istri, Ny Inda Patriana Krisna. Hal sama juga dilakukan Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutarmi, para anggota Forkopimda Jembrana, Ny Candra Tamba (istri Bupati Jembrana I Nengah Tamba), bersama para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana yang hadir.

Wabup Ipat mengatakan, tabur bunga ini bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan sekaligus berterima kasih dan mendoakan agar arwah para pahlawan mendapat tempat yang terbaik. Di samping menghormati jasa-jasa para pahlawan, dirinya berharap agar segenap elemen bangsa bisa meniru  dan meneladani jasa-jasa para pahlawan. “Kita saat ini berada di negara yang merdeka. Namun perjuangan kita saat ini tentu sangat tidak mudah. Ini yang harus kita hayati dan camkan bersama,” kata Wabup Ipat.

Sementara itu, dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Lapangan Taman Pecangakan Jembrana, pagi kemarin,  hadir Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedangkan selaku Komandan Upacara Kapten Chb Karyanto (Danramil 1617-01/Negara). Kemudian selaku pembaca teks proklamasi adalah Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, dan selaku pembawa baki bendera merah putih Ni Komang Ayu Dewi Wirasuci dari SMAN 1 Negara.

Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi di tengah pelaksanaan PPKM ini diikuti oleh peserta terbatas. Antara lain dari Forkopimda Jembrana, para kepala OPD Pemkab Jembrana, serta personel TNI/Polri yang masing-masing berjumlah 12 orang. *ode

Komentar