nusabali

Jaya Negara Pimpin Upacara Bendera HUT ke 76 Kemerdekaan RI

Serahkan Sembako ke Veteran, Ajak Gemakan Spirit Vasudhaiva Kutumbakam

  • www.nusabali.com-jaya-negara-pimpin-upacara-bendera-hut-ke-76-kemerdekaan-ri

DENPASAR, NusaBali
Pelaksanaan upacara bendera detik-detik Proklamasi HUT ke 76 Kemerdekaan RI di Kota Denpasar dipimpin Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, dengan mengenakan pakaian adat di Kantor Walikota Denpasar, Selasa (17/8).

Hadir dalam pelaksanaan upacara bendera dengan prokes yang ketat Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Pj Sekda I Made Toya, Ketua TP PKK Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Gatriwara Ny Ngurah Gede, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kajari Denpasar Yuliana Sagala, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Denpasar Wahyu Iman Santosa, Veteran Pejuang dan pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Rangkaian upacara bendera diisi dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, dan pengibaran Bendera Merah Putih dari Paskibraka Kota Denpasar. Ditemui usai memimpin apel Detik-detik Proklamasi, Jaya Negara mengajak masyarakat Denpasar memaknai HUT ke 76 Kemerdekaan RI bertema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh untuk terus menggemakan rasa persatuan dan kesatuan’.

"Melalui spirit Vasudhaiva Kutumbakam mengajak seluruh komponen masyarakat Denpasar, mari kita bersatu padu bergerak bergotong royong bersinergi menyama braya membangun Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Kota Denpasar yang Maju, Makmur, Aman, Jujur, dan Unggul,” kata Jaya Negara

Lebih lanjut disampaikan dalam masa pandemi Covid-19 ini Pemerintah Kota Denpasar bersama Forkopimda Denpasar dan Satgas bergerak bersama membantu masyarakat mulai dari pelaksanaan vaksinasi,  karantina, hingga ketahanan pangan.

Jaya Negara berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dengan melaksanakan prokes yang ketat. “Dengan sinergitas bersama ini kita bisa cepat pulih dari masa pandemi Covid-19, dan saya yakin jika pulih, Denpasar dapat bangkit dan ekonomi dapat bergerak kembali,” ujar Jaya Negara sembari mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka.

Dalam rangkaian pelaksanaan apel bendera, Walikota Jaya Negara bersama Forkopimda Denpasar menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di Kota Denpasar. Di samping itu juga diserahkan Piagam Tanda Kehormatan Veteran Anumerta Pejuang Kemerdekaan RI kepada almarhum Ida Bagus Putu Japa yang telah gugur  dalam berjuang dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). *

Komentar