nusabali

Sopir Ngantuk, Dua Mobil dan Dua Motor Lakalantas

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-dua-mobil-dan-dua-motor-lakalantas

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Mengwi – Singaraja tepatnya depan Kembar Dekorasi wilayah Banjar Delod Bale Agung, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (17/8) sekitar pukul 10.50 Wita.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua unit mobil dan dua unit sepeda motor. Untungnya dalam peristiwa tersebut para pengendara dan pengemudi selamat. Namun para pengendara motor dan orang yang dibonceng mengalami luka-luka.

Dalam peristiwa itu para pengemudi mobil, I Ketut Tana, 55, pengemudi Toyota Yaris DK 1820 KR dan I Gede Sandhi Alit Aditya, 19, pengemudi Toyota Avanza DK 1692 FC, selamat tanpa menderita luka-luka. Sementara kedua pengendara motor menderita luka-luka. Pengendara Honda Vario DK 3676 OT, Cakra Winata menderita luka gores pada pipi kanan. Sedangkan yang dibonceng, Ni Nyoman Tri Wahyuni menderita luka lecet di dahi. Sementara pengendara Honda Scoopy DK 6134 QB, Gayatri menderita luka lecet pada kaki kanan dan pipi kanan.

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra dalam keterangan persnya,  kemarin siang mengatakan kecelakaan melibatkan empat unit kendaraan itu terjadi akibat sopir mobil Toyota Yaris DK 1820 KR, I Ketut Tana diduga mengantuk. Untungnya tidak ada yang menderita luka berat. Selain itu para pengendara tidak sampai dirawat di rumah sakit.

“Semua pengendara dan pengemudi selamat. Para pengendara motor dan seorang yang dibonceng hanya menderita luka lecet. Namun mobil Toyota Avanza DK 1692 FC yang dikemudikan oleh I Gede Sandhi Alit Aditya terbalik,” ungkap AKP Aan.

AKP Aan menjelaskan sebelum terjadi kecelakaan, mobil Toyota Yaris DK 1820 KR bergerak dari arah selatan menuju utara. Sementara mobil Toyota Avanza DK 1692 FC bergerak dari arah utara menuju selatan. Mendekati TKP, mobil Toyota Yaris DK 1820 KR yang dikemudikan oleh Ketut Tana oleng. Diduga saat itu pengemudi asal Banjar Serangan, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung, itu mengantuk.

Pada saat bersamaan, mobil Toyota Avanza DK 1692 FC yang dikemudikan oleh IG Sandhi Alit Aditya bergerak dari arah selatan menuju utara. Ban belakang mobil yang dikemudikannya diserempet oleh mobil Toyota Yaris DK 1820 KR yang dikemudikan oleh Ketut Tana yang lepas kendali. Akibatnya mobil Toyota Avanza DK 1692 FC ikut kehilangan kendali. Bahkan mobil tersebut terbalik.

“Pada saat mobil itu terbalik. Di saat yang bersamaan kendaraan tersebut menabrak sepeda motor Honda Vario DK 3676 OT yang datang dari arah utara menuju selatan. Motor tersebut saat itu berada di samping mobil. Sedangkan mobil Toyota Yaris DK 1820 KR menabrak sepeda motor Honda Scoopy DK 6134 QB yang datang dari arah utara menuju selatan,” ungkap AKP Aan.

Menerima informasi adanya peristiwa kecelakaan lalulintas itu jajaran Satlantas Polres Badung langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengurai kemacetan yang terjadi. Hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi di TKP, kejadian itu diduga kuat karena kurang hati-hati pengemudi Toyota Yaris DK 1820 KR.

“Diduga karena kurang hati-hati pengemudi Toyota Yaris DK 1820 KR saat berlalu lintas. Sementara saat itu kondisi lalulintas tidak macet dan badan jalan bagus. Peristiwa itu diselesaikan secara kekeluargaan,” tandas AKP Aan. *pol

Komentar