nusabali

Pesertanya Prajurit, PNS, Anggota Persit, hingga Anak Prajurit

Meriahkan HUT Ke-76 RI Kodam IX/Udayana Gelar Lomba

  • www.nusabali.com-pesertanya-prajurit-pns-anggota-persit-hingga-anak-prajurit

DENPASAR, NusaBali
Kodam IX/Udayana gelar beberapa lomba untuk memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Karena pandemi Covid-19, lomba digelar sederhana dan hanya diikuti internal Kodam IX/Udayana.

Peserta lomba tak hanya para prajurit tetapi juga para Persit (istri prajurit) dan anak-anak prajurit.  Materi yang dilombakan adalah lomba pidato, lomba foto unik, lomba stand up komedi, lomba video lucu anak, lomba video unik, lomba Babinsa berprestasi di masing-masing Korem Jajaran Kodam IX/Udayana. Para peserta yang terlibat dalam lomba ini tidak hanya yang ada di Bali tetapi juga dari Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pada puncak HUT kemerdekaan kemarin, panitia mengumumkan pemenangnya. Lomba pidato prajurit, juara I Praka Moh Irfan Pandu dari Yonif 743/PSY, juara II Serda Farik Fandianto dari Brigif 21/Komodo, dan juara III Serda Welkis Longo dari Kodim 1605/Belu.

Lomba foto unik, juara I Serma I Putu Dedy Sustrawan dari Koramil 1619-08/Penebel, juara II PNS Nurifah dari Ajendam IX/Udayana, dan juara III Prada Egi Rivaldo Bako dari Yonif RK 744/SYB.

Lomba pidato Persit, juara I Nita Kurniawati (Persit Yonif 743/PSY), juara II Debilia Anggita Rani Taufan Murti H (Persit Yonif 741/GN), dan juara III Desti Arianti (Persit Denkav 4/SP). Lomba stand up komedi prajurit/PNS, juara 1 Sertu Umbu R Raya dari  Kodim 1601/ST, juara II Sertu Suprato dari Yonif 742/SWY, dan juara III Prada Rey Edwin Ayemi dari Yonif 744/SYB.

Lomba video lucu anak-anak, juara I Christopher Imanuel Mau (anak anggota Yonif 742/SWY), juara II Gracia Vina Patotnem (anak anggota Yonif 741/GN), dan juara III Rivaldy Majapahit (anak dari anggota Yonif 744/SYB). Pada lomba video unik prajurit, juara I Serda Agus Suwardi dari Kodim 1628/Sumbawa Barat, juara II dari PNS Riza Nadia dari Denkesyah Singaraja, dan juara III PNS Angga D G dari Pendam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan kegiatan lomba ini selain untuk memeriahkan HUT ke-76 kemerdekaan RI juga untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan bakat prajurit, PNS, ibu-ibu Persit, maupun KBT di jajaran Kodam IX/Udayana.

Di hadapan para prajuritnya, Mayjen Maruli mengatakan TNI mempunyai peran yang sangat-sangat luar biasa dalam mengamankan negara. Dia mengajak para prajuritnya untuk menjadi penjaga persatuan dan kesatuan. TNI didoktrin untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa.

“Saya yakin Kodam IX/Udayana khususnya bisa menjadi pelopor. Saya banyak mendengar dari tokoh-tokoh. Untuk itu marilah kita bersama-sama berperan. Saya yakin pasti kita bisa,” tandas Mayjen Maruli. *pol

Komentar